Cara Memperbaiki Bola Sepak Yang Rusak, Gak Perlu Beli Bola Baru!


Cara Memperbaiki Bola Sepak Yang Rusak, Gak Perlu Beli Bola Baru!

Bola sepak original harganya memang tidak bisa dibilang murah, apalagi seperti bola edisi Piala Dunia. Saking mahalnya, kadang sampai rusak pun bola itu masih aja dipakai. Tapi tenang, karena tips juara bakal membagikan bagaimana cara memperbaiki bola sepak yang rusak. Jadi terlihat kaya baru deh!

Tips dan Cara Memperbaiki Bola Sepak Jadi Seperti Baru Lagi

Bola yang rusak gak selamanya harus langsung dibuang dan beli yang baru. Kalo rusaknya cuma sedikit dan bisa diakalin sih mending diperbaiki aja. Tapi gimana sih cara memperbaikinya? Tenang boskuh, nih kita kasih tips tentang cara memperbaiki bola sepak biar keliatan kaya baru lagi!

Menambal Bola Yang Bocor

Yang pertama ada cara menambal bola dengan menggunakan cairan tambal ban atau Tire Sealant. Caranya mudah kok, cairan penambal tinggal dimasukan ke dalam suntikan, terus disuntik deh ke dalem bola yang bocor. Setelah itu jangan lupa di pantul-pantulkan agar cairan dalam bola merata dengan baik.

Jahit Sambungan Kulit Luar

Cara kedua ada tentang bagaimana memperbaiki jahitan luar bola sepak kalian. Nah, caranya kalian tinggal jahit ulang menggunakan benang sol. Alat-alat yang dipresiapkan bisa langsung kalian lihat di video di atas ini yah. Jangan lupa sebelum dijahit ulang bolanya dikempesin dulu, takutnya nanti ketusuk jarum malah meledak lagi.

Cara Membersihkan Bola

Berikutnya adalah bagaimana cara membersihkan bagian luar bola sepak yang kotor. Caranya gak terlalu susah kok, tinggal digosok aja menggunakan spons untuk menghapus coretan crayon pada dinding. Emang agak susah sih, tapi kalo digosok terus menerus pelan-pelan lama-lama nanti juga bersih.

Tambal Bola Bocor Pakai Putih Telur

Yang terakhir sama seperti cara pertama, yaitu bagaiaman menambal bola yang bocor halus. Tapi kali ini menggunakan bahan alami, yaitu putih telur. Caranya secara umum masih sama kok kaya tips pertama.

Nah itu dia tadi tips dan cara memperbaiki bola sepak kalian yang udah rusak. Inget yah, tips di atas bisa dipakai kalo bola kalian bentuknya masih layak pakai. Ya, kira-kira kondisi masih 70% layak pakai lah. Kalo udah hancur banget mah mending buang aja, nabung lagi, terus beli yang baru. Soalnya selain nyusahin, bola rusak juga beresiko melukai kalian.

Facebook Comments


What's Your Reaction?

Angry Angry
1
Angry
Cute Cute
1
Cute
Fail Fail
1
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Cara Memperbaiki Bola Sepak Yang Rusak, Gak Perlu Beli Bola Baru!

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format