Casey Stoner Bakal Turun ke Lintasan Untuk Tes Motor Ducati di Sepang


Mantan pembalap MotoGP, Casey Stoner, akan mewakili Tim Ducati Corse untuk melakukan tes pramusim 2018 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Tes tersebut akan berlangsung pada 24 hingga 26 Januari 2018. Pembalap asal Australia ini, terakhir kali menunggangi motor Desmosedici GP di Valencia September lalu. Nantinya, Casey Stoner akan bergabung dengan pembalap tes Michele Pirro selama tiga hari di Malaysia, sesuai jadwal yang ditetapkan pada tanggal 24-26 Januari 2018.

Casey Stoner yang merupakan juara dunia MotoGP Ducati tahun 2007, juga pernah ambil bagian dalam tes pertama ketika pabrikan Italia itu memperkenalkan GP17 musim lalu.

Sebagaimana diwartakan Autosport, Jumat (5/1/2018), pembalap asal Australia itu akan menunggangi Desmosedici GP18 pada tes pramusim tersebut. Stoner menjadi orang pertama yang mencoba Ducati sebelum keduanya pembalap tim, yakni Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, akan menunggangi Desmosedici 2017 pada tes hari kedua dan ketiga (25 dan 26 Januari 2018).

Dari hasil pengujian, tim Ducati berharap dapat memperoleh informasi berharga dari Stoner terkait performa kendaraan mereka. Data yang diberikan Stoner tentu akan sangat berguna bagi kedua pebalap tim, Dovizioso dan Lorenzo untuk menjalani musim 2018.

 

Kedua pembalap Ducati memiliki target yang lebih besar dari musim sebelumnya. Khususnya Dovizioso, yang bertekad mengalahkan Marc Marquez dan meraih kemenangan pada MotoGP 2018.

Sebelum menjadi test rider di Ducati, Stoner turut berkompetisi di ajang balap motor kasta tertinggi itu. Stoner pun menunjukkan penampilan yang apik selama berkarier di ajang MotoGP. Ia meraih dua gelar juara dunia dengan dua pabrikan yang berbeda, yakni pada 2007 saat bersama Ducati dan 2011 bareng Honda.

Tes pramusim memang menjadi hal yang penting dan sangat dinantikan para pembalap MotoGP. Sebab, dalam tes tersebut, mereka dapat mengetahui kekurangan dan kelebihan yang terdapat dari motornya.

Tim Yamaha juga menyiapkan dua pembalap Katsuyuki Nakasuga dan Kohta Nozane pada test di Sepang. Sementara Tim Honda  memasukkan nama Stefan Bradl bersama Hiroshi Aoyama sebagai pemabalap yang akan melakukan uji coba motor baru Marc Marquez itu.

Adapun Suzuki akan diwakili pebalap Sylvain Guintoli untuk menguji coba Suzuki GSX-RR. Sementara Aprilia rencananya akan dikemudikan Matteo Baiocco.

Facebook Comments


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Casey Stoner Bakal Turun ke Lintasan Untuk Tes Motor Ducati di Sepang

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format