Chelsea Akhirnya Pisah Dengan Antonio Conte


Chelsea akhirnya mengumumkan pemutusan jabatan Antonio Conte sebagai manajer. Masa depan allenatore asal Italia itu memang sempat terombang-ambing dalam sebulan terakhir. Pencapaian The Blues di musim 2017/18 sungguh di bawah ekspektasi mogul dan owner klub, Roman Abramovich. Meski demikian, Conte sempat bersikukuh dirinya masih akan melatih tim London Biru musim depan.

Kepastian akhirnya disampaikan pada Jumat (13/7) Chelsea resmi mengumumkan telah mencopot Conte dari kursi kepelatihan.

“Chelsea Football Club dan Antonio Conte resmi berpisah,” pernyataan resmi Chelsea di website resmi mereka.
“Selama Antonio berada di klub, Kami memenangkan gelar Liga ke enam dan juga gelar Piala FA ke delapan. Pada saat musim juara, Klub mencatatkan rekor baru yaitu memenangkan 30 dari 38 pertandingan Premier League dan juga rekor 13 kemenangan beruntun.”
“Kami mendoakan Antonio mendapatkan kesuksesan di karir masa depannya.” tutup pernyataan resmi tersebut.

Pemecatan Conte akhirnya tak terelakan setelah The Blues gagal melaju ke Liga Champions dan finish di peringkat 5 klasemen akhir Liga Inggris.

Chelsea kabarnya harus membayar pesangon cukup besar untuk memecat Conte. Hal ini dikarenakan sang pelatih masih memiliki satu tahun kontrak di Stamford Bridge. The Blues kabarnya sepakat membayar sebesar 9 juta pounds untuk pesangon Conte. Pembayaran akan dilakukan tujuh kali dengan jangka waktu yang tidak disebutkan.

Sebelum musim 2017/2018 berlangsung, rumor mengenai Conte di Chelsea marak beredar. Musim baru bergulir, dia dirumorkan tidak kerasan di Inggris sehingga ia ingin kembali ke Italia.

Seiring berjalannya waktu, situasi Conte semakin rumit di Stamford Bridge. Ia beberapa kali mengkritik jajaran direksi Chelsea yang dinilai tidak mendukung rencana transfer pemain yang dibutuhkannya.
Situasi bagi Antonio makin keruh seiring perselisihannya dengan Jose Mourinho, mantan pelatih berjuluk The Special One yang menaikan pamor Chelsea. Bukan cuma berbalas komentar via media, perang dingin keduanya diyakini berkanjut pada upaya mengganjal di bursa transfer. Alhasil, Conte gagal mendapatkan pemain dan harus mengalihkan ke target lain.

Selanjutnya, Chelsea dikabarkan akan menunjuk mantan pelatih Napoli, Maurizio Sarri sebagai juru taktik baru mereka.

Sarri sendiri sudah masuk bursa calon manajer The Blues sejak akhir kompetisi dengan mengundurkan diri dari klub sebelumnya, Napoli. Chelsea diprediksi akan segera memperkenalkan pelatih 59 tahun itu sebagai manajer baru mereka.

Facebook Comments


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Chelsea Akhirnya Pisah Dengan Antonio Conte

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format