Chelsea Resmi Gaet Ross Barkley dari Everton


Chelsea resmi mengumumkan pemain baru pertamanya di bursa transfer bulan Januari 2018 dengan menuntaskan pembelian gelandang serang Everton, Ross Barkley. The Blues –julukan Chelsea– akhirnya resmi mendapatkan pemain berpaspor Inggris itu setelah menebus harga senilai 15 juta pounds atau sekira Rp272 miliar pada Sabtu (6/1/2018) dini hari WIB.

 

Sebelumnya, Chelsea hampir menyelesaikan kesepakatan dengan Everton pada bursa transfer musim panas 2017. Namun pemain berusia 24 tahun itu dikabarkan mengubah pikirannya karena masalah biaya kesembuhan cederanya yang tak sesuai, walau akhirnya hal tersebut dibantah keras oleh sang pemain.

Nilai transfer ini memang tidak diumumkan di website resmi klub. Ross bakal melengkapi lini tengah Chelsea. Saat ini armada Stamford Bridge memiliki empat gelandang berpengalaman yakni Cesc Fabregas, Danny Drinkwater, N’Golo Kante, dan Tiemoue Bakayoko.

Barkley sendiri diproyeksikan untuk jadi proyek jangka panjang klub. Indikasinya adalah kontrak jangka panjang yang diberikan oleh Chelsea. Ia mendapat kontrak dengan durasi lima dan setengah tahun.

“Saya sudah menantikannya dan saya sangat bersemangat untuk segera memulainya. Saya ingin mendapatkan start bagus bersama klub baru seperti Chelsea. Sulit bagi saya untuk mempercayai hal ini,” ujar Barkley di situs resmi klub.

Barkley sebenarnya sudah hampir gabung dengan Chelsea pada bulan Agustus yang lalu. Saat itu, Chelsea sudah bersedia membayar 35 juta euro kepada Everton. Tapi, transfer ini urung terjadi karena Barkley dilanda cedera parah.

Di musim sebelumnya, pemain 24 tahun itu sempat mengalami dua cedera beruntun yang membuatnya harus absen hingga tujuh bulan. Pada bulan Mei 2017, Barkley mengalami cedera paha. Kemudian, ia mengalami cedera hamstring di bulan Agustus 2017.

Barkley sukses mencetak lima gol dan mencatat delapan assist di kompetisi Liga Inggris. Kala itu, ia sukses membawa Everton finis di posisi ketujuh pada klasemen akhir musim 2016-2017.

Barkley kini sudah berlatih kembali tapi masih belum bermain di laga kompetitif bersama Everton dan kini sudah pindah ke Chelsea. Laga terakhirnya terjadi pada Mei 2017 saat Everton berjumpa Arsenal.

Facebook Comments


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Chelsea Resmi Gaet Ross Barkley dari Everton

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format