CR 7 Ronaldo Belum Cetak Gol di Serie A Italia? Ini Statistiknya!


Cristiano Ronaldo belum berhasil mencetak gol perdananya di kompetisi serie A Italia. Tifosi Juventus tentu tak sabar menanti selebrasi khas sang mega bintang yang didatangkan dengan transfer senilai 100 juta euro. Ronaldo kembali gagal mencetak gol usai melakoni laga tandang ke Parma. Namun, jika berkaca pada statistiknya CR 7 di beberapa liga selama kariernya memang butuh waktu beberapa pertandingan.
Sudah tiga match Ronaldo dimainkan secara penuh oleh pelatih Max Allegri. CR 7 pun tampil selama 90 menit saat Juve berjumpa Chievo Verona, Lazio dan terakhir melawan Parma, yang semuanya berbuah poin maksimal bagi Bianconerri. Namun, belum ada satu gol pun lahir dari Ronaldo.

Ronaldo Belum Cetak Gol di Serie A Italia

Meski Juve selalu menang di laga tersebut, para tifosi tetap menanti sentuhan magis CR 7 di depan gawang lawan, seperti saat masih di Real Madrid.
Well, di puncak performanya, kapten timnas Portugal itu beberapa kali menyandang gelar top skorer baik di level klub maupun timnas.
CR7  selama ini memang identik dengan gol dan rekor gol, sebagaimana terjadi selama dia berseragam Madrid. Aksi impresif ditambah produktivitas dan konsistensi permainan mengantarkannya meraih lima gelar Ballon d’Or.
Apakah faktor umur pemain berusia 33 tahun ini sudah mempengaruhi? Sebab, dari tiga pertandingan terakhir sang penyerang tetap mendapat peluang bagus untuk mencetak gol. Statistik Opta mencatat, Ronaldo telah melakukan 23 tendangan dari tiga laga. Jumlah paling banyak jika dibanding pemain lain di lima liga top Eropa. Dari 23 tendangan, tak ada satu yang menjadi gol.

Ronaldo Belum Cetak Gol di Serie A Italia

Melihat penampilan Ronaldo di tiga laga awal Serie A, banyak yang berpendapat eks pemain Real masih butuh waktu adaptasi dengan permainan Serie A. Bagi kalangan yang optimistis, mereka yakin CR7 akan segera membuka rekening gol. Mereka berpijak pada statistik valid. Pada musim lalu, Ronaldo baru bisa mencetak gol perdananya setelah melakukan 28 tendangan di tiga laga awal La Liga 2017/8.

Meskipun sempat seret, CR7 justru mampu mencetak 26 gol dari 27 laga di La Liga musim lalu. Jadi, Juventini pun masih optimis Ronaldo bakal segera mencatatkan namanya di papan skor. ( vsh)

Facebook Comments


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

CR 7 Ronaldo Belum Cetak Gol di Serie A Italia? Ini Statistiknya!

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format