Daniel Ricciardo Tak Buru-Buru Perpanjang Kontrak Bersama Red Bull


Pebalap Red Bull, Daniel Ricciardo mengaku tengah mempertimbangkan langkah dan kiprahnya bersama team Red Bull. Kiprahnya bersama team Banteng Merah memang cukup memuaskan, namun pebalap Australia itu tak ingin terburu-buru dalam menyetujui perpanjangan kontraknya bersama Red Bull yang akan berakhir di penghujung 2018. Di sisi lain, tim yang bermarkas di Milton Keynes masih memprioritaskan untuk mengamankan jasa Ricciardo agar tetap bertahan di tim tersebut.

Ricciardo memulai debutnya di mobil Formula Satu saat ia mengetes mobil Red Bull Racing di Circuito de Jerez pada akhir 2009. Setelah melihat penampilannya yang cukup bagus, manajer tim RBR Christian Horner menyarankan agar Ricciardo menjadi pembalap tes dan cadangan tim untuk musim 2010 bersama Brendon Hartley. Selain di RBR, duet Ricciardo-Hartley juga diturunkan untuk peran yang sama di tim Scuderia Toro Rosso.

Musim 2010 Ricciardo bergabung ke ajang Formula Renault 3.5 bersama tim Tech 1. Ia bertandem bersama Brendon Hartley. Pada awal musim ia nyaris saja tidak bisa berlaga karena terkena kecelakaan saat bersepeda. Namun ia berhasil bangkit dan turun di ronde pertama di Aragon Spanyol dengan hasil peringkat ketiga. Di Monte Carlo Monako, Daniel berhasil meraih pole position dan menerjemahkannya menjadi kemenangan saat lomba berlangsung. Ia menambahkan dua kemenangan lain di Hungaroring dan Hockenheimring. Ricciardo nyaris saja menjadi juara umum di musim debutnya lewat kemenangan lainnya di Catalunya di race pertama. Namun dengan hanya finish di P4 saat race kedua, ia akhirnya kalah oleh Mikhail Aleshin dari Rusia.

 

Ricciardo masih ingin menunggu untuk melihat bagaimana performa tim di awal tahun depan sebelum mengambil keputusan, bahkan ia berencana akan menundanya lebih lama karena ia yakin langkah yang ia ambil akan menentukan masa depannya.

Dalam tulisannya di kolom pebalap F1, Ricciardo menuliskan tentang perkembangan kontraknya: “Jadi bagaimana situasinya? Jawaban singkatnya adalah tidak terburu-buru, dan hal itu bisa memakan waktu lama – saya tidak menetapkan batas waktu demi orang lain, atau hanya menyelesaikannya untuk saya sendiri.

“Saya tidak akan menyelesaikan sesuatu karena saya ingin hal itu pergi dari pikiran saya, karena ada banyak yang dipertaruhkan. Ini adalah keputusan besar bagi saya, jadi jika saya perlu meluangkan waktu untuk menentukannya, saya akan melakukan itu,” ujarnya.

“Saya berencana tetap berkiprah di olahraga ini untuk waktu yang lama, namun dengan mengatakan bahwa, jika saya ingin menandatangani, katakanlah, kontrak tiga tahun, itu adalah bagian besar dari bagian berikutnya dalam karir saya.

Sementara itu Ricciardo juga paham bahwa kemungkinan akan ada tawaran dari tim lain seperti Mercedes dan Ferrari, ia juga mengatakan bahwa satu-satunya fokusnya adalah mencari mobil mana yang akan memberikannya kesempatan terbaik untuk meraih kemenangan.

“Saya tahu apa yang saya inginkan, dan sisi performa lebih penting daripada uang, jika Anda mau,” katanya.

“Berada dalam posisi untuk menentukan keputusan itu sesuatu yang keren, sesuatu yang tidak biasa, dan sesuatu di mana saya merasa mungkin saya akan belajar banyak. Tidak peduli apa yang terjadi, itu akan menjadi pengalaman yang berkembang bagi saya karena ini adalah sesuatu yang belum selesai

“Senang rasanya berdiri secara independen dan membuat keputusan secara dewasa. Mungkin bahkan bertindak seperti orang dewasa! Ini adalah bagian dari evolusi,” pungkas Ricci.

Facebook Comments


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Daniel Ricciardo Tak Buru-Buru Perpanjang Kontrak Bersama Red Bull

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format