Duo Manchester Sengit Berebut Saga Transfer Alexis Sanchez


Saga transfer Alexis Sanchez menjadi pertarungan sengit antara duo Mancester, United dan City. Bukan rahasia jika pelatih City, Pep Guardiola ingin bereuni dengan mantan bomber Barcelona yang pernah diasuhnya. Namun, rencana itu tak terwujud karena manajer Arsene Wenger memagarinya. Transfer tersebut gagal terealisasi lantaran The Gunners tidak berhasil mendapatkan Thomas Lemar, yang diproyeksi sebagai pengganti.

Rayuan dan minat City lantas mempengaruhi Alexis Sanchez hingga urung memperpanjang kontraknya di Emirates yang akan berakhir pada 30 Juli 2018. Dengan sisa kontrak yang hanya tersisa enam bulan, Sanchez bisa menjadi transfer potensial paling menjanjikan untuk menambah daya gedor lini depan. Tak heran, ketika City memperbarui tawaran mereka, rival sekota, United pun turut masuk dalam perburuan.
City datang dengan tawaran sebesar 20 juta poundsterling yang lagi-lagi ditampik Arsenal. Kubu United lantas coba menelikung. Mereka datang dengan tawaran 35 juta poundsterling. Manchester United kabarnya juga akan memasukkan Henrikh Mkhitaryan ke dalam proses negosiasi demi mendapatkan Alexis Sanchez. Menurut Sky Sports, perwakilan Manchester United sudah menghubungi agen sang pemain.

Selain datang dengan penawaran lebih tinggi, Setan Merah juga siap untuk menawarkan gaji per pekan lebih tinggi dari yang ditawarkan City, yakni sebesar 250 ribu poundsterling atau setara Rp. 4,5 miliar.

Kabar terakhir menyebutkan jika Pep Guardiola tidak akan menaikan penawaran kepada Sanchez. City ingin mendapatkan jasa Sanchez secara gratis pada musim panas mendatang setelah kontrak dengan Arsenal berakhir. Namun, pergerakan MU terpaksa membuat City terpaksa harus merogoh kocek dan harus bersaing mendapatkan Sanchez.

Pada kesempatan press conference terakhir kepada media, Pep Guardiola menolak untuk berbicara khusus tentang Sanchez. “Para pemain memiliki dua pilihan, ikuti apa yang orang katakan atau ikuti saya,” ujarnya.

Guardiola pun meminta para pemainnya untuk tidak terganggu dengan rumor saga transfer ini dan lebih baik fokus ke pertandingan jelang laga kontra Liverpool. “Mudah-mudahan saya akan meyakinkan mereka untuk mengikuti sepak bola di lapangan. Pertandingan hari Minggu dengan Liverpool adalah semua yang ingin saya fokuskan,” ungkapnya.

“Semua orang tahu kualitas Alexis, tapi maaf saya tidak bisa menjawab pertanyaan tentang dia atau pemain lainnya yang bukan pemain saya,” tutupnya.

Sementara itu, Manajer MU, Jose Mourinho semakin menunjukan keseriusannya dengan melempar pernyataan sanjungan sebagai manuver untuk mendapatkan tandatangan Sanchez. Bahkan, belum lama ini ia memuji penampilan Sanchez dan menyebutnya sebagai sosok pemain ‘fenomenal’.

“Sehubungan dengan Alexis Sanchez saya tidak mengucapkan sepatah kata pun. Satu-satunya kata yang bisa saya katakana adalah dia adalah pemain fenomenal. Dia adalah pemain Arsenal dan saya merasa seharusnya saya tidak mengatakan lebih dari itu,” ujar Mou.

Manajer Chelsea, Antonio Conte seakan tak ingin ketinggalan turut menimpali saga transfer Alexis dengan sedikit memanas-manasi.”Transfer Sanchez jelas akan sangat menguntungkan. Klub lain bisa mendapatkannya dengan mahar 20-25 juta poundsterling seorang pemain yang punya nilai kontrak potensial 80 juta poundsterling.

Terlepas dari semua pendekatan dan manuver para manajer klub lain, Arsene Wenger menegaskan jika Arsenal ingin ASanchez bertahan di Emirates. Termasuk juag Ozil. Sang professor bahkan menyatakan bahwa dirinya masih akan bertahan di London hingga 2019, jadi ia tidak melepas pemain bintang dengan mudah. Namun, jikapun manajemen memutuskan Alexis untuk pergi, Wenger memberi isyarat ia lebih merestui sang pemain tidak bergabung ke klub rival mereka, United.

Facebook Comments


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Duo Manchester Sengit Berebut Saga Transfer Alexis Sanchez

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format