Ekspresi Provokatif Jose Mourinho Usai United Menang di Kandang Juventus


Wajah Jose Mourinho terlihat ekspresif dan provokatif ketika wasit mengakhiri laga Juventus vs Manchester United. Beberapa pemain Juve seperti Bonucchi pun sempat menghampiri dan menanyakan gesture manajer United itu. Namun, Mourinho tak menggubris dan tetap dengan ekspresi terbalut luapan emosi.

Agaknya wajar jika seorang manajer berhasil membawa timnya menang di kandang Juventus yang teramat disegani, apalagi di kancah kompetisi tertinggi Eropa. Apalagi United berhasil melakukan comeback dramatis di sisa lima menit waktu pertandingan. Sempat tertinggal lebih dulu, Red Devils kemudian menang dengan skor tipis 2-1.

 

Menurut Mourinho, laga itu berjalan panas sejak menit awal. Mental tim asuhannya benar-benar diuji ketika Cristiano Ronaldo membawa Juventus leading dengan gol spektakuler di menit ke-65. Namun Juan Mata membalas satu gol melalui tendangan bebas di menit ke-86. Gol bunuh diri Leonardo Bonucci membuat MU berpesta di menit ke-90.

“Ini adalah kemenangan yang besar bagi kami, bukan hanya karena kami tengah membutuhkan poin, namun karena kami menang melawan tim yang memiliki rekor kandang yang fantastis,” ujar Mourinho kepada BT Sports.

Mou pun menilai timnya layak meraih kemenangan. Dalam konferensi pers usai laga, ia menegaskan dirinya puas dan gembira bukan lantaran skor kemenangan tapi karena ini dalah pertandingan yang fantastis dan United telah bermain dengan mental sesuai harapannya. Meski demikian, ia meminta tim asuhannya tidak larut dalam euforia kemenangan dan mereka masih banyak melakukan perbaikan. Mourinho menegaskan kemenangan atas Juventus ini tidak akan berarti apa-apa jika mereka tidak lolos ke fase gugur, sehingga timnya harus fokus di dua laga sisa fase grup ini.

Lalu ditanya soal ekspresinya yang provokatif, Mou lugas menyatakan itu hanyalah ungkapan puas dengan kemenangan tersebut dan tak bermaksud mengolok-olok suporter Juve.

“Coba Anda dengarkan apa yang mereka teriakan selama 94 menit ke arah saya.  Saya hanya meletakkan tangan di telinga, apakah itu lebih “menyerang” mereka (para suporter) ? Saya pikir tidak karena saya hanya ingin mendengarkan mereka setelah pertandingan itu selesai,” ujar Mou. Bahkan pelatih asal Portugal yang pernah melatih Inter pun membumbui bahwa para Internisti pasti turut gembira dengan kekalahan Juventus.

Ekspresi Mourinho dipastikan viral dan tentu karena penampilan gemilang United berhasil melakukan comeback semakin menghidupkan dukungan para fans yang ingat dengan mental United di masa kejayaannya. Tantangan berat pun menanti Pogba dkk di pekan ini. United akan melakoni partai akbar “derby Manchester” di kandang Manchester City .

 

Facebook Comments


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Ekspresi Provokatif Jose Mourinho Usai United Menang di Kandang Juventus

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format