Gagal Tembus Final Piala Dunia, Gareth Southgate Tetap Bangga Dengan Inggris


Tips juara - Gagal tembus ke final, Southgate tetap bangga (3)

Timnas Inggris akhirnya harus mengubur mimpi mereka ke final Piala Dunia 2018 setelah dikalahkan oleh Kroasia 1-2 di babak semifinal, Kamis (12/7) dini hari tadi. Meskipun gagal tembus final, Gareth Southgate tetap bangga dengan apa yang sudah di tunjukan timnas Inggris karena telah membuat masyarakat Inggris bangga.

Padahal slogan “It’s Coming Home” begitu lantang terdengar dimanapun selama turnamen Piala Dunia 2018 digelar. Inggris sendiri terakhir masuk ke final Piala Dunia adalah 52 tahun lalu dan ini adalah keberhasilan Inggris menembus semi-final yang ketiga kalinya sepanjang sejarah The Three Lions. 

“Saya sangat bangga dengan cara tim bermain dan kami bisa lihat itu dari reaksi suporter, mereka pun juga merasakan hal yang sama,” ucap Southgate dilansir dari Sports Mole.

Tips juara - Gagal tembus ke final, Southgate tetap bangga (1)

Inggris juga harus bersusah payah memaksa Kroasia bermain imbang 1-1 di waktu normal dan berlanjut ke perpanjangan waktu. Dimenit 109, gol dari Mario Mandzukic yang membuat Kroasia unggul 2-1 hingga perpanjangan waktu selesai. Gol itu pula yang membuat Inggris harus mengubur dalam-dalam mimpi untuk bisa mencapai ke final Piala Dunia 2018.

“Untuk sekarang kami semua merasakan sakit akibat kekalahan ini. Apakah kami berekspektasi bisa berada di posisi ini? Secara realistis kami tak pernah memperkirakannya,” ujar Southgate di kutip dari laman FIFA.

“Namun ketika anda sudah sampai di titik ini dan bermain baik seperti yang kami tunjukkan pada babak pertama, anda (pasti) ingin mengambil kesempatan seumur hidup ini. Ruang ganti adalah tempat yang sangat sulit untuk saat ini. Bagaimanapun, apa yang saya katakan adalah bahwa saya bangga dengan apa yang sudah ditampilkan oleh para pemain. Saya pikir reaksi para pendukung kami, dibandingkan dengan dua tahun lalu, mengatakan segalanya, pertama dan utamanya, pengalaman ini positif.

“Negara sangat bangga dengan mereka (para pemain) dan dengan cara mereka bermain. Akan ada banyak hal positif untuk diambil,” tutup sang pelatih.

Menurut sang pelatih, para pemain Inggris memang butuh jam terbang lebih karena timnya saat ini sang minim jam bermain di turnamen-turnamen besar.

Facebook Comments


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Gagal Tembus Final Piala Dunia, Gareth Southgate Tetap Bangga Dengan Inggris

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format