Gareth Southgate Umumkan 23 Pemain Inggris Untuk UEFA Nations League


Timnas Inggris sudah siap berkumpul di pemusatan latihan jelang turnamen UEFA Nations League yang akan dimulai pekan ini. Manajer timnas Gareth Southgate pun telah mengumpulkan 23 nama pemain yang akan masuk skuad untuk duel kontra Swiss dan Spanyol. Laga melawan Swiss sendiri masih akan bertajuk laga persahabatan sedangkan saat bersua Spanyol akan terjadi dalam kompetisi UEFA Nations League yang baru akan memulai debutnya di tahun ini.

Gareth Southgate Umumkan 23 Pemain Inggris Untuk UEFA Nations League

Dari 23 nama yang masuk, 18 diantaranya adalah wajah lama yang skuad Inggris yang turut bermain di Piala Dunia 2018. Namun, Southgate mendapat kabar buruk soal cedera punggung Raheem Sterling. Bintang Manchester City itu mengalami cedera punggung dalam sesi latihan. Pemain 23 tahun itu jadi penyerang utama The Three Lions dan kecepatannya menyebabkan masalah bagi para pemain belakang lawan. Namun, Three Lions tak khawatir karena ada lima nama baru yang masuk adalah: Alex McCarthy, Joe Gomez, James Tarkowski, Luke Shaw, dan Adam Lallana.

Berikut adalah skuad Timnas Inggris:
Kiper: Jordan Pickford (Everton), Jack Butland (Stoke), Alex McCarthy (Southampton)

Bek: Kieran Trippier (Tottenham), Kyle Walker (Man City), Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Joe Gomez (Liverpool), John Stones (Man City), Harry Maguire (Leicester), James Tarkowski (Burnley), Danny Rose (Tottenham), Luke Shaw (Man United)

Gelandang: Eric Dier (Tottenham), Fabian Delph (Man City), Jordan Henderson (Liverpool), Adam Lallana (Liverpool), Jesse Lingard (Man United), Dele Alli (Tottenham), Ruben Loftus-Cheek (Chelsea)

Striker: Harry Kane (Tottenham), Raheem Sterling (Man City), Marcus Rashford (Man United), Danny Welbeck (Arsenal)

 

Di Nations League Inggris tergabung di Grup 4 Liga A bersama dengan Spanyol dan Kroasia. Liga A adalah kasta tertinggi dari Nations League dan akan berlaku juga sistem promosi-degradasi. Siapa yang nantinya menempati peringkat ketiga maka harus terdegradasi ke Liga B dan posisinya digantikan oleh para juara grup di Liga B.
Empat tim yang menempati posisi pertama dari Grup 1-4 akan masuk ke babak semifinal.

Facebook Comments


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Gareth Southgate Umumkan 23 Pemain Inggris Untuk UEFA Nations League

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format