Golden Boot 2017-2018, Messi Atau Salah?


Golden Boot 2017-2018

Golden Boot 2017-2018 sudah semakin dekat dengan ujung nya dan persaingan pun otomatis semakin memanas. Khususnya dua nama teratas dalam perebutan gelar individual paling bergengsi di eropa ini, Messi dan Salah. Nama Lionel Messi dan Mohamed Salah memang tengah bersaing dalam menjadi yang teratas dalam ajang ini.

Golden Boot 2017-2018

Messi yang sepanjang musim ini telah mencatat 34 gol nyaman berada di puncak dengan total 68 poin. Sementara itu sang penantang, Mohamed Salah berada satu tingkat di bawah nya dengan 31 gol (62 poin). Seiring dengan berakhir nya musim 2017/2018 ini, persaingan pun semakin te rasa panas dan ketat.

Terutama bagi Salah yang musim ini mendobrak dominasi Ronaldo-Messi lewat performa apik nya bersama Liverpool. Bisa dibilang tahun ini merupakan tahun nya bagi penyerang sayap Mesir tersebut. Prestasinya bersama The Reds maupun timnas Mesir terbilang sangat cemerlang sejak dirinya menjadi sorotan pada awal musim 2017/18.

Posisi Ronaldo Merosot Drastis – Golden Boot 2017-2018

Golden Boot 2017-2018

Bisa dibilang bahwa pertarungan dalam memperebutkan golden boot tahun ini sangat penuh kejutan. Bagaimana tidak, rivalitas Ronaldo-Messi yang diprediksi akan meramaikan puncak rupanya tak terlihat. Cristiano Ronaldo yang musim lalu berhasil menyabet sejumlah gelar malah terlihat musim ini.

Untuk urusan menjebol gawang lawan di seluruh kompetisi musim ini, CR7 baru berhasil mengoleksi 25 gol musim ini. Hal ini tidak lepas dari absen nya kapten timnas Portugal tersebut bersama Real Madrid pada awal musim kompetisi ini. Ronaldo sempat absen akibat cedera dan larangan bermain akibat mendorong wasit.

Akibatnya, pesaing abadi nya, Lionel Messi dengan leluasa mengumpulkan pundi gol nya musim ini bersama Barcelona. Dan ini tentu merugikan baik bagi Ronaldo maupun bagi Madrid, karena sangat sulit bagi keduanya untuk mengejar baik Messi maupun Barcelona.

Meski Berpeluang, Salah Tetap Utamakan Liverpool – Golden Boot 2017-2018

Golden Boot 2017-2018

Salah satu nama yang berhasil mendapat spotlight musim ini yaitu Mohamed Salah. Penyerang Liverpool ini memang berhasil mencuri perhatian publik maupun media lewat keganasan nya membobol gawang lawan. Terbukti kini sang pemain berhasil menempel sang alien, Lionel Messi di peringkat kedua.

Tampaknya ego untuk memenangkan golden boot 2017-2018 ini bukan hanya ada dalam diri Salah saja. Bisa kita lihat bagaimana rekan Salah di Liverpool selalu memberikan kesempatan pada dirinya untuk mencetak gol akhir-akhir ini. Dan hal tersebut pun dibenarkan oleh sang pemain.

“Sepertinya anda semua bisa melihat bagaimana rekan setim saya selalu memberikan kesempatan saya untuk mencetak gol. Saya rasa banyak sekali yang ingin melihat saya memenangkan golden boot 2017-2018, termasuk mereka.” ujar Salah dalam sebuah wawancara.

“Saya sangat senang bisa berjuang untuk memburu sesuatu semacam ini. Namun semua hal itu harus selalu untuk kepentingan tim. Saya mencetak gol untuk membawa tim (Liverpool) meraih kemenangan dan memenangkan sesuatu musim ini.” lanjutnya.

 

Facebook Comments


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Golden Boot 2017-2018, Messi Atau Salah?

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format