Hasil Barcelona vs Real Betis: 3 – 4, Blaugrana Kekurangan Waktu


Barcelona di luar dugaan takluk di tangan Real Betis dengan skor ketat 3-4 pada lanjutan La Liga 2018-19 yang digelar di Camp Nou, Minggu (11/11). Bertanding di depan publik sendiri dan menyambut kembalinya Messi, Blaugrana justru sempat unggul dua gol lebih dulu lewat aksi Junior Firpo dan Joaquin. Kejar-mengejar gol terjadi di babak kedua, diawali penalti Lionel Messi. Namun, Betis kembali menjauh berkat lesatan Giovani Lo Celso dan Sergio Canales. Sedangkan Barca hanya bisa menambah dua gol lewat aksi Vidal dan Messi.

Harus diakui selain rotasi yang dilakukan pelatih Valverde kurang berjalan mulus, penampilan tim tamu juga sungguh laur biasa malam tadi. Kembali diperkuat Messi yang abru pulih dari cedera seperti tak menggentarkan tim tamu yang dipimpin winger senior, Joaquin.
Seperti biasa Barcelona coba menodminasi laga sejak awal pertandingan. Kolaborasi Messi Suarez dan pemain anyar Malcom belum mampu menghadirkan ancaman berarti.
Sebaliknya, kinerja lini tengah Betis yang solid sekaligus memaksimalkan pemain-pemain dengan kecepatan dan kecerdikan membaca permainan akhirnya berhasil membuka skor di menit 20. Mendapat umpan terobosan, Firpo yang bergerak dari sisi kiri melepas tembakan kaki kanan yang tak bisa dihalau Marc-Andre Ter Stegen.

Lima menit berselang, Barca mencoba langsung membalas lewat aksi Clement Lenglet. Sayang usahanya masih masih digagalkan Pau Lopez.

Di menit ke-34, Joaquin membungkam Camp Nou lewat sepakan terukurnya. Penyerang sayap gaek itu meneruskan assist yang dikirim eks pemain Barca, Cristian Tello. Barca tertinggal dua gol di interval laga.

Kembali dari kamar ganti, Valverde melakukan perubahan strategi dengan memasukkan Arturo Vidal menggantikan Arthur. Serangan Barca mulai menajam.
Selang beberapa menit belum ada tanda-tanda berhasil, Valverde kembali lakukan pergantian pemain di menit ke-57. Munir El Haddadi masuk menggantikan Malcom.

Barca mendapat hadiah penalti di menit ke-66 setelah Tello melanggar Jordi Alba di kotak terlarang. Messi yang maju sebagai eksekutor sempurna menjalankan tugasnya. Skor kini 1-2, tetap untuk keunggulan tim tamu.

Laga mulai ketat dan Betis kembali ke karakter bertahan mengandalkan serangan balik. Sepertinya malam itu emmang sedang tidak berpihak bagi Barca dan pendukungnya. Dari sebuah serangan sporadis di sisi kanan, Lo Celso lepaskan tendangan ke arah gawang. Bola sebenarnya mengarh ke tangan kiper Ter Stegen namun karena salah antisipasi, bola tak terbendung masuk ke gawang. Betis menjauh 3-1 di menit ke-71.

Tampak Pique coba memotivasi rekan-rekannya. Maih ada waktu! Laga makin seru setelah Vidal menipiskan jarak menjadi 2-3 di menit ke-79. Gol ini sempat terjeda lantaran posisi Munir ketika menerima umpan sebelum meneruskannya ke Vidal dianggap offside. Wasit lantas berkonsultasi dengan crew VAR dan hasilnya gol tetap sah.

Perjuangan Barca menyamakan skor makin berat setelah Ivan Rakitic mendapat kartu kuning kedua alias kartu merah di menit ke-81 usai melanggar Lo Celso.

Hanya dua menit berselang, Betis sukses memanfaatkan situasi ini untuk kembali menjauhkan jarak lewat gol Canales meneruskan assist Firpo.

Jelang laga usai, Messi mencetak gol lewat sontekan jarak dekat meneruskan umpan Vidal. Wasit Antonio Miguel Mateu Lahoz sempat melakukan konsultasi dengan tim VAR sebelum akhirnya mengesahkan gol ini.

Sayang gol Messi terbilang sudah sangat larut karena waktu sudah 90+4. Barca kekurangan waktu mengejar ketinggalan. Real Betis pun membawa pulang poin penuh setelah menang dengan skor ketat, 4-3.

Meski kalah, Barca tetap di puncak klasemen dengan koleksi poin 24, ditempel Sevilla, Atletico Madrid, dan Deportivo Alaves yang masing-masing memiliki 23 poin. Sementara kemenangan Real Madrid atas Celta Vigo 4-2, mendekatkan Los Blancos setelah kini mengoleksi 20 poin.

Susunan Pemain
Barcelona: Ter Stegen; Roberto, Pique, Lenglet, Alba; Rakitic, Busquets (Alena 69′), Arthur (Vidal 46′); Messi, Luis Suarez, Malcom (Munir 57′).

Real Betis: Lopez; Mandi, Bartra, Sidnei; Tello, Lo Celso (Inui 87′), Carvalho, Guardado, Firpo; Joaquin (Canales 62′), Moron (Leon 76′).

Facebook Comments


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Hasil Barcelona vs Real Betis: 3 – 4, Blaugrana Kekurangan Waktu

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format