Hasil Derby Manchester: Citizens Redam Red Devils 3 – 1


City sukses memenangkan derby “greater Manchester” usai menekuk Manchester United dengan skor 3-1 di matchday 12 Premier League di Etihad Stadium, Minggu (11/11). Silva dan Aguero membawa tuan rumah leading. United sempat mengejar lewat gol Anthony Martial. Namun, gol Gundogan, pemain yang masuk sebagai pengganti, membuat game over.
Pertandingan berlangsung dengan tempo cukup tinggi dan menarik. Namun demikian City tampil lebih dominan ketimbang rival sekotanya.

Secara postur, komposisi skuad Pep Guardiola rata-rata lebih pendek. Duo Silva, David da nBernardo, Sterling, Aguero dan Mahrez ditambah Fernandinho sebagai jangakr membuat pergerakan lini tengah City cepat dan dinamis. Sebaliknay di deretan pertahanan, mendy dan Walker sebagai fullback serta Laporte dan Stoned si jantung pertahanan juga punya postur yang rata-rata sama.
Sementara pelatih Mourinho menurunkan komposisi sedikit berbeda saat United menghadapai Juventus di Liag Champions tengah pekan lalu. Pogba bahaka tidak masuk di daftar cadangan.
City tampil mendominasi penguasaan bola. Tekanan pun datang dari berbagai arah. Serangan-serangan mereka kebanyakan dinahkodai oleh David Silva.

Di menit ke-12, umpan crossing Sterling dari sisi kiri diarahkan ke tiang jauh ke arah Bernardo Silva. Namun pemain Portugal itu mengumpankan bola kembali ke tengah dan disambut placing David Silva untuk menjebol gawang De Gea dari jarak dekat.

Setelah gol itu tercipta, City sedikit menurunkan tempo permainan. United mulai merebut kendali permainan namun kombinasi Martial, Rashford dan Lingard sering belum padu. Martial sempat mendapat peluang melepaskan tembakan ke gawang, sayang sepakannya masih mengarah ke pelukan kiper Ederson.
Pertandingan kemudian berlangsung alot. Pada akhirnya, babak pertama berakhir tanpa ada gol tambahan

Usia jeda, pelatih City Josep Guardiola memerintahkan timnya kembali tampil menggebrak. Hasilnya langsung terlihat tiga menit setelah kick off.
Pressing City di lini tengah berhasil merebut bola dari kaki Herrera dan menyerang balik dengan cepat melalui akselerasi Aguero. Pemain asal Argentina ini kemudian bekerjasama dengan umpan one-two dengan Mahrez sebelum akhirnya bisa masuk kotak penalti dan menendang bola dengan keras tanpa bisa dihadang De Gea. City leading 2-0.

Tertinggal dua gol, Mourinho mengubah taktik dengan memasukkan Lukaku. Keputusan yang terbukti tepat karena tak sampai semenit pemain asal Belgia ini masuk lapangan, akselerasinya di kotak penalti dihentikan secara paksa oleh Ederson. Eksekusi penalti kemudian bisa dieksekusi dengan sempurna oleh Martial.

Demi mengejar selisih satu gol, Mourinho memasukkan Juan Mata dan ALexis Sanchez. Di sisi lain Pep Guardiola merespon dengan memasukkan Leroy Sane dan Gundogan. Keputusan ini terbukti sama jitunya .
Saat United menggebu mengkreasikan peluang, Gundogan menjadi hantu pada menit 86. Setelah mendapat umpan crossing matang dari Bernardo Silva, gelandang asal Jerman ini dengan mudah menaklukan De Gea. GOAL! City kembali memperlebar keunggulan City. gol setelah mendapat umpan crossing matang dari Bernardo Silva.
sekaligus menghabisi spirit comeback United. Apalagi waktu juga makin mepet. Pada akhirnya, pertandingan berakhir dengan skor 3-1.

Kemenangan ini membuat City meraih 32 poin dari 12 laga dan mereka kembali naik ke puncak klasemen setelah tergeser oleh Liverpool. Sementara itu MU turun ke posisi delapan dengan raihan tetap 20 poin dari 12 laga.

Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy; David Silva, Fernandinho, Bernardo Silva; Riyad Mahrez, Sergio Aguero, Raheem Sterling.

Manchester United (4-3-3): David de Gea; Ashley Young, Chris Smalling, Victor Lindelof, Luke Shaw; Ander Herrera, Nemanja Matic, Marouane Fellaini; Jesse Lingard, Marcus Rashford, Anthony Martial.

Facebook Comments


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Hasil Derby Manchester: Citizens Redam Red Devils 3 – 1

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format