Hasil Europa League : Arsenal Memastikan Langkah ke Perempat Final


Hasil Europa League Arsenal Memastikan Langkah ke Perempat Final

Hasil Europa League pada dini hari tadi menyisakan sejumlah hal yang cukup menarik untuk disorot. Salah satunya adalah dalam pertandingan antara Arsenal menghadapi AC Milan dalam lanjutan leg kedua babak 16 Besar Europa League. The Gunners sukses mengandaskan perlawanan AC Milan sekaligus memastikan tempat mereka di babak Perempat Final. Danny Welbeck dan kawan-kawan sukses mengubur mimpi Rossoneri dengan skor akhir 3-1 (agregat 5-1). Ini merupakan hasil yang mengejutkan mengingat banyak prediksi bola mengatakan Milan akan mampu mengimbangi permainan Arsenal.

Hasil Europa League Arsenal Memastikan Langkah ke Perempat Final

Namun sepertinya prediksi para pengamat bola ini meleset jauh. Pertandingan yang digadang-gadang sebagai ‘Final Terlalu Dini’ ini nyatanya jelas-jelas didominasi oleh Skuad Meriam London. Siapa sangka Arsenal yang kemarin tengah berada dalam trend negatif malah justru menguasai kedua laga baik kandang maupun tandang. Terbukti pada leg pertama yag digelar di markas Milan, San Siro, Arsenal berhasil menang 2-0. Dan dini hari tadi, saat banyak yang mengira Milan akan membayar kekalahan mereka di Emiratas Stadium, Arsenal justru mengamuk. Kembali kemenangan mereka raih dengan skor akhir 3-1.

Keputusan Wasit Dalam Hasil Europa League Arsenal vs Milan

Hasil Europa League Arsenal Memastikan Langkah ke Perempat Final

Dua gol kemenangan The Gunners dicetak oleh Danny Welbeck dan satu lagi oleh Granit Xhaka, sedangkan itu gol tim tamu dicetak oleh Hakan Calhanoglu. Yang mengejutkan nya lagi, Milan sempat menggertak pada awal laga. Terbukti gol Calhanoglu pada hasil europa league menit ke-35 sukses mengejutkan publik Emirates Stadium. Namun tidak lama kemudian keputusan wasit yang memberikan penalti kontroversial kepada Arsenal kontan menjatuhkan mental skuad asuhan Gennaro Gattuso. Tak ayal dua gol tambahan dari Arsenal yan dicetak oleh Welbeck dan Xhaka pada babak kedua setelah sebelumnya mereka menyemakan kedudukan 1-1 lewat penalti Welbeck.

Keputusan wasit dalam memberikan penalti kepada Arsenal tersebut dinilai sangat kontroversial. Sebab jelas dalam rekaman ulang pertandingan, Ricardo Rodriguez tidak melakukan kontak fisik kepada Welbeck. Sejumlah protes sempat dilayangkan pihak Milan baik itu dari pemain sampai sang manajer, Gattuso. Namun sayang hal tersebut tidak berpengaruh banyak. Bukan hanya itu, Hand ball bek Arsenal yang terlihat jelas justru tidak dianggap sebagai pelanggaran dan penalti untuk Milan. Bahkan bagi Arsenal pun demikian, ketika seharusnya jelas mereka mendapat corner kick, wasit malah menganggapnya sebagai goal kick.

Daftar Hasil Europa League Lain-nya : Dortmund dan Lyon Kandas

Hasil Europa League Arsenal Memastikan Langkah ke Perempat Final

Bukan hanya Milan yang menjadi satu-satunya klub besar Eropa yang gagal meneruskan langkahnya di europa league. Hasil Europa League lain-nya dini hari tadi juga mencatat kegagalan klub besar eropa lainnya. Sebut saja Borussia Dortmund dan Olympique Lyon yang juga mengalami nasib serupa dengan Rossoneri. Dortmund gagal lolos usai menyerah atas FC Salzbourg den gan skor agregat 2-1 untuk kemenangan wakil Austria tersebut. Sementara itu, Lyon sebenarnya memiliki hasil agregat imbang 3-3 atas wakil Rusia CSKA Moskow. Sayangnya mereka kalah selisih gol dari CSKA yang menyebabkan mereka harus kandas dari kompetisi kasta kedua eropa ini.

 

Facebook Comments


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Hasil Europa League : Arsenal Memastikan Langkah ke Perempat Final

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format