Hasil UEFA Nations League: Inggris vs Spanyol 1 – 2


Hasil pertandingan antara Inggris vs Spanyol di Liga Negara Eropa Liga A Grup 4 berkesudahan dengan skor 1-2. Partai bergengsi UEFA Nations League antara Inggris vs Spanyol di Stadion Wembley, Minggu (09/09) berakhir kemenangan untuk tim tamu. Awalnya Inggris berhasil leading lewat Marcus Rashford saat laga baru berjalan 11 menit. Namun, Spanyol berhasil merespon dan membalikan keadaan lewat Saul Niguez dan Rodrigo.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate membuat beberapa perubahan diantaranya dua punggawa baru, Luke Shaw dan Joe Gomez turun sejak menit awal serta Marcus Rashford menggantikan Raheem Sterling yang mengalami cedera.

Pelatih anyar Spanyol, Luis Enrique, juga mengganti beberapa pemain inti, seperti Jordi Alba yang digantikan oleh Marcos Alonso. Sementara Iago Aspas yang diturunkan sejak awal menggantikan Diego Costa karena tak dipanggil.

Di awal babak pertama Spanyol mendominasi penguasaan bola, sedang tuan rumah Inggris mengandalkan serangan balik. Sepertinya gaya sepakbola tim matador dengan gelandang berkelas langsung menapak setiap jengkal lapangan tengah. Meski demikian, pertahanan Inggris belum mendapat ancaman berarti.

Fans Inggris bergemuruh ketika Marcus Rashford mencetak gol pembuka pada menit 11. Lewat serangan balik cepat, Luke Shaw yang menerima umpan Harry Kane dengan akurat mengirim umpan akurat ke Rashford yang mengecoh Nacho Fernandez. Dengan tenang penyerang Manchester United itu menaklukkan David De Gea.

Spanyol hanya butuh waktu dua menit untuk menyamakan kedudukan. Dani Carvajal yang menggiring bola dari sisi kiri pertahanan musuh sukses memberikan umpan kepada Rodrigo ke dalam kotak penalti Inggris. Rodrigo dengan cerdik memberikan umpan cutback yang mampu disambar menjadi gol oleh Saul Niguez. Skor berubah menjadi 1-1.

Serangan Inggris kembali mengancam gawang David De Gea. Dari tendangan bebas Keiran Trippier, Harry Kane berhasil menanduk bola tepat ke gawang. Namun, bola hasil tandukannya masih lemah dan mudah diamankan penjaga gawang MU itu.

DI menit 32, Spanyol mendapat tendangan bebas yang di sisi kanan pertahanan Inggris, Thiago Alcantara memberikan umpan ke tiang dekat yang mampu disambar menjadi gol oleh Rodrigo. GOL! Spanyol berbalik unggul dari Inggris.

Inggris yang berbalik tertinggal, kembali lancarkan serangan. Di menit 36, Rasford lepaskan sundulan namun bola masih dapat ditepis David De Gea dengan sangat baik.

Hingga babak pertama usai, tuan rumah Inggris harus tertinggal dengan skor 1-2 kendati memiliki tiga peluang mencetak gol. Namun, Spanyol memang tampil lebih dominan dengan penguasaan bola mencapai 62 persen.

Di babak kedua, Inggris terus membangun serangan namun lini per lini tim Spanyol masih solid untuk ditembus. Sebaiknya, mereka juga bermain waspada karena pemain Spanyol bisa saja melancarkan serangan balik. Hingga memasuki akhir pertandingan tak ada gol tambahan tercipta. Inggris harus mengakui keunggulan Spanyol.

Inggris (3-5-2): Jordan Pikcford; Harry Maguire, John Stones, Joe Gomez; Kieran Trippier, Jordan Henderson, Dele Alli, Jesse Lingard, Luke Shaw; Marcus Rashford, Harry Kane.

Spanyol (4-3-3): David De Gea; Daniel Carvajal, Nacho Fernandez, Sergio Ramos, Marcos Alonso; Thiago Alcantara, Sergio Busquest, Saul Niguez; Ridrigo, Iago Aspas, Isco Alarcon.

Facebook Comments


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Hasil UEFA Nations League: Inggris vs Spanyol 1 – 2

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format