Hasil Real Madrid vs Espanyol: 1 – 0 , Marco Asensio Pembeda


Real Madrid petik kemenangan penting di pekan kelima La Liga 2018/19. Marco Asensio menjadi pembeda hasil akhir pertandingan Real Madrid vs Espanyol pada pekan ke-5 Divisi Primera di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (22/9/2018) atau Minggu dini hari WIB.
Menjamu Espanyol di Santiago Bernabeu, Minggu (23/9) dini hari WIB, Madrid menang dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol kemenangan Madrid datang dari aksi Marco Asensio yang sempat dianulir wasit dan kemudian disahkan setelah peninjauan VAR.

Kemenangan 1-0 atas Espanyol ini untuk sementara mengerek posisi Real Madrid ke puncak klasemen La Liga Spanyol. Mereka mengumpulkan 13 poin dari lima laga atau unggul satu angka atas Barcelona yang baru akan bertanding pada Senin dini hari WIB.

Kemenangan ini penting karena di pekan sebelumnya Los Blancos hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra Athletic Bilbao. Madrid kembali ke jalur kemenangandan merebut puncak klasemen sementara dengan 13 poin. Sang rival, Barcelona baru akan bertanding Senin (24/9) dini hari WIB.

Permainan Madrid tampak monoton di laga tersebut, tak banyak peluang matang tercipta, bola sering terhenti di lini tengah karena tembok pertahanan Spanyol. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini:

Real Madrid langsung tancap gas begitu pertandingan dimulai. Meski tampil tanpa beberapa pemain inti, Madrid tetap mendominasi pertandingan. Bola lebih banyak dikuasai pemain-pemain Madrid.

Espanyol merespon dan memberi perlawanan alot. Punggawa Espanyol tampil berani dan mencoba menekan pemain-pemain Madrid sejak wilayah bermainnya sendiri. Thibaut Courtois bahkan beberapa kali kesulitan membuang bola karena dalam kondisi tertekan. Madrid kesulitan mengembangkan permainan.

Dani Ceballos tampil apik di lini tengah dan menjelajah lapangan. Ceballos berusaha membongkar pertahanan rapat Espanyol, dia berulang kali melakukan kombinasi umpan-umpan pendek dengan Marco Asensio dan Isco. Namun permainan Madrid terus terhenti di lini tengah.

Espanyol justru beberapa kali mengancam melalui situasi serangan balik. Bek-bek Madrid yang naik membantu serangan sering terlambat turun untuk bertahan, dan pemain Espanyol beberapa kali berhasil memanfaatkan situasi tersebut dengan baik.

Terus mengandalkan serangan balik, Espanyol mendapat peluang emas melalui Hernan Perez di menit ke-36. Perez yang berdiri bebas di luar kotak penalti melepaskan tendangan keras ke gawang Madrid, namun arah tendangannya tepat menuju Courtois yang berhasil membuat penyelamatan gemilang. Para bek Madrid mulai menyadari ancaman Espanyol.

Madrid akhirnya sukses mencetak gol melalui Marco Asensio di menit ke-41. Gol tersebut sedikit berbumbu keberuntungan, Luka Modric yang berdiri de depan kotak penalti melepaskan umpan mendatar ke Asensio di sisi kirinya.

Bola beberapa kali menyentuh dan melewati kolong kaki pemain Espanyol sebelum diterima dengan sempurna dengan Asensio dan melepaskan tendangan keras ke sudut gawang Diego Lopez.

Uniknya, selebrasi Asensio dan skuat Madrid sempat terhenti karena wasit Antonio Miguel Mateu Lahoz meniup peluit offside. Lahoz kemudian meminta bantuan VAR – yang menjalani debutnya di La Liga musim ini – untuk menilai ulang keputusannya.

VAR di La Liga sepertinya masih perlu diperbaiki karena wasit butuh waktu beberapa menit untuk membuat keputusan. Pertandingan terhenti sekitar tiga sampai empat menit sebelum Lahoz mengesahkan gol Asensio. Selebrasi gol tersebut terasa dingin, pemain-pemain Madrid sudah kehilangan momentum perayaan gol tersebut.

Real Madrid 1-0 Espanyol.Pertandingan tak banyak berubah di sisa babak pertama. Madrid unggul satu gol hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, permainan tak banyak berubah. Espanyol terus menyulitkan Madrid dengan menumpuk pemain di depan kotak penalti, Madrid kesulitan mengembangkan permainan.

Statistik mencatat Madrid dan Espanyol masing-masing hanya mencatatkan tiga tembakan tepat sasaran hingga menit ke-70. Pemain-pemain Madrid tampaknya mulai frustrasi menghadapi pertahanan ketat Espanyol.

Tak ada peluang berarti yang tercipta selama setelah 30 menit pertandingan berjalan. Espanyol masih bertahan di wilayah bermainnya sendiri sambil menunggu kesempatan melakukan serangan balik begitu berhasil mencuri bola. Serangan balik Espanyol beberapa kali selalu merepotkan.

Sergio Ramos mendapat peluang emas di menit ke-73. Setelah memberi bola ke Isco di sisi kiri. Isco lalu mengembalikan bola ke arah Ramos yang sudah berada di kotak penalti lawan, namun sundulan keras Ramos masih sanggup dibendung Diego Lopez.

Tempo pertandingan menurun di akhir babak kedua. Pemain kedua tim mulai kelelahan dan membuat banyak kesalahan sendiri. Mariano Diaz dan Lucas Vazquez yang masuk menggantikan Karim Benzema dan Dani Ceballos juga tak bisa berbuat banyak.

Permainan Madrid kurang gereget, meski mendominasi penguasaan bola, tak ada peluang matang yang tercipta. Penampilan kedua penjaga gawang masing-masing tim juga patut diapresiasi saat menggagalkan peluang tim lawan.

Susunan Pemain:
Real Madrid XI (4-3-3): Courtois; Odriozola, Varane, Ramos, Nacho; Ceballos (63′ Lucas Vazquez), Casemiro, Modric; Asensio, Isco (79′ Marcos Llorente), Benzema (60′ Mariano Diaz)

Espanyol XI (4-3-3): Diego López; Javi López, Naldo, Hermoso, Dídac; Darder (55′ Victor Sanchez), Marc Roca, Granero; Hernán (70′ Sergio Garcia), Borja Iglesias, Piatti (55′ Leo Baptistao).

Facebook Comments


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Hasil Real Madrid vs Espanyol: 1 – 0 , Marco Asensio Pembeda

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format