Hasil Wolverhampton vs Everton: 2-2, Richarlison Cetak Brace


Tim promosi Wolverhampton Wanderers mampu menahan Everton pada laga perdana mereka di Liga Inggris musim 2018-2019. Tim tuan rumah sempat tertinggal dua kali lewat striker Richarlison yang mencetak brace alias dua gol. Namun, tim asuhan Nuno Espirito Santo mmapu dua kali menyamakan kedudukan lewat Neves dan Jimenez. Skor 2-2 pun bertahan hingga akhir di Molineux Stadium pada Minggu (12/8) dini hari WIB.

   

Meski bertindak sebagai tim tamu, Everton langsung mengambil alih serangan di awal-awal babak pertama laga. Manajer Marco Silva menerapkan permainan cepat dan agresif untuk bisa unggul cepat masih mampu dibendung oleh barisan pertahanan tim tuan rumah.

Gencarnya serangan The Tofess akhirnya berbuah di menit 16. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Wolverhampton, Richarlison melepaskan sepakan yang tak mampu diamankan oleh Patricio.

Tertinggal membuat Wolverhampton coba menaikkan tempo permainan. Alhasil, sebuah peluang emas pun didapat Wolverhampton untuk bisa menyamakan kedudukan via aksi dari Jota. Tapi tembakan pemain asal Portugal itu masih belum tepat sasaran.

Di menit 37, Everton hampir saja menambah keunggulan mereka atas Wolverhampton jadi 2-0. Kali ini giliran Walcott yang nyaris mencatatkan namanya di papan skor, jika sepakan spekulasinya dari luar kotak penalti Wolverhampton tak dihalau oleh Patricio.

Lima menit jelang turun minum, Everton mendapatkan kerugian dengan harus bermain 10 pemain setelah Jagielka mendapatkan kartu merah langsung dari wasit usai melakukan tekel keras kepada Jota.

Di pengujung babak pertama, tuan rumah akhirnya mampu menyamakan kedudukan dengan gol indah yang dicetak oleh Neves. Gelandang asal Portugal itu berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang Everton usai tembakan bebasnya gagal diamankan oleh Pickford. Kedudukan 1-1 bertahan hingga turun minum.

Tuan rumah coba memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. The Wolves tampil menekan sejak babak kedua dimulai. Sejumlah peluang pun mampu didapat Wolverhampton untuk bisa berbalik unggul atas Everton. Namun rapatnya pertahanan Everton membuat peluang demi peluang gagal jadi gol.

Pada menit 59, Everton justru hampir kembali unggul atas Wolverhampton melalui aksi yang dilakukan oleh Tosun. Melihat ada celah di pertahanan Wolverhampton, Tosun lalu melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti. Tapi tembakannya masih mampu ditepis oleh Patricio.

Hanya berjarak dua menit, giliran Wolverhampton yang mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol kedua mereka ke gawang Everton. Namun sayang upaya sepakan Jimenez masih mampu dihalau dengan baik oleh Pickford.

Everton akhirnya mampu kembali unggul atas Wolverhampton melalui gol kedua yang dicetak oleh Richarlison pada menit 67. Menerima sodoran dari Tosun, Richarlison lalu melepaskan sepakan melengkung yang meluncur deras ke dalam gawang Wolverhampton.

Gol Everton membuat Wolverhampton semakin gencar untuk tampil menyerang di sisa pertandingan ini. Sejumlah peluang emas pun didapat kubu tuan rumah. Akan tetapi lagi-lagi kesempatan mereka mampu dimentahkan oleh barisan belakang Everton.

10 menit jelang pertandingan berakhir, Wolverhampton kembali mampu menyamakan kedudukan jadi 2-2 dari Everton melalui gol yang dicetak oleh Jimenez. Memanfaatkan umpan lambung dari Neves, penyerang Timnas Meksiko itu menyambutnya dengan sundulan yang gagal diantisipasi oleh Pickford.

Di pengujung pertandingan, Wolverhampton kembali mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol ketiga mereka ke gawang Everton. Tapi aksi Bonatini masih mampu digagalkan oleh Pickford.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang dicetak oleh kedua tim. Kubu tuan rumah, Wolverhampton, harus puas berbagi angka dengan tamunya, Everton, di pertandingan ini.

Susunan Pemain

Wolverhampton Wanderers (3-4-2-1): Patricio; Bennett, Coady, Boly; Doherty, Moutinho (Gibbs-White 86’), Neves, Castro (Vinagre 76’); Jota, Costa (Bonatini 72’); Jimenez.
Manajer: Nuno Espirito Santo

Everton (4-2-3-1): Pickford; Coleman, Jagielka, Keane, Baines; Schneiderlin, Gueye; Walcott, Sigurdsson (Holgate 44’), Richarlison (Digne 86’); Tosun (Niasse 82’).
Manajer: Marco Silva

Facebook Comments


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Hasil Wolverhampton vs Everton: 2-2, Richarlison Cetak Brace

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format