Inter Milan Pulangkan Gabigol ke Santos


Inter Milan telah resmi melepas Gabriel Barbosa ke Santos dengan status pinjaman selama satu tahun pada hari Kamis (25/01). Pemain asal Brasil itu sebelumnya dibeli oleh Inter, juga dari Santos, pada musim panas 2016 lalu dengan banderol mencapai 33,5 juta euro (Rp 552,99 miliar).

Gabigol sejatinay pemain dengan talenta dan potensi yang sangat menjanjikan. Tak heran jika ia menyandang ekspektasi tinggi. Meski telah berusaha beradaptasi dengan sepakbola Italia, namun ia mulai kurang mendapat kesempatan di musim ini. Alhasil, sinarnya semakin meredup. Pun, ketika bermaindi bawah asuhan pelatih Luciano Spalletti, Gabigol tampil kurang optimal. Selama berkiprah di Italia, Gabigol hanya hanya mencetak satu gol dan sama sekali tidak bisa menembus starting lineup Nerazzurri.

Ia bahkan sempat dipinjamkan ke Benfica. Akan tetapi, pemain berusia 21 tahun itu tetap saja masih tak bisa menampilkan permainan terbaiknya.

Pada akhirnya muncul kabar bahwa Gabigol akan dipulangkan ke Brasil, tepatnya ke klub lamanya, Santos. Kabar itu pun akhirnya menjadi kenyataan.

“FC Internazionale Milano dapat mengumumkan bahwa sebuah kesepakatan telah dicapai untuk Gabriel Barbosa untuk pindah ke Santos. Pemain depan asal Brasil itu akan pindah ke klub tersebut di wilayah Sao Paulo dengan status pinjaman sampai 31 Desember 2018,” demikian pernyataan resmi dari laman Nerrazurri.

Gabigol mengaku bahagia bisa kembali ke klub yang mencuatkan namanya.

“Saya tidak sabar untuk kembali membela Santos. Saya ingin tampil di Copa Libertadores yang selalu saya ingin ikuti,” ujar Gabigol.

“Saya ingin memberikan kontribusi positif untuk klub ini. Selain itu, saya juga tidak sabar untuk mendengar dukungan dari suporter Santos,” ungkap pemain berusia 21 tahun tersebut.

Situs klub Santos juga telah menyampaikan pengumuman melalui laman resminya. Dengan senang hati mereka menerima lagi striker yang sempat dijuluki The New Neymar tersebut. Gabigol kembali ke Santos FC. Setelah hampir 17 bulan di Eropa, anak laki-laki dari Vila kembali ke Peixe untuk dipinjam selama satu tahun.”

Facebook Comments


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Inter Milan Pulangkan Gabigol ke Santos

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format