John Terry Resmi Pensiun, Pikirkan Jadi Pelatih


Eks kapten Chelsea dan tim nasional Inggris, John Terry, akhrinya memutuskan pensiun dari karier sepak bola profesional. Terry yang sudah menginjak usia 37 tahun musim lalu masih berkiprah bersama klub Championhip, Aston Villa. Namun, setelah tidak mendapat perpanjangan, ia pun tidak mendapat klub anyar pada jendela transfer musim panas sehingga menganggur.

 

Keputusan ini disampaikan John melalui akun Instagram pribadinya. “Setelah 23 tahun yang luar biasa sebagai pesepakbola, saya memutuskan bahwa sekarang adalah waktu yang tepat untuk pensiun dari bermain.”
Meski sudah gantung sepatu sebagai pemain, namun Terry diyakini masih akan berkecimpung di dunia sepak bola, melanjutkan hasratnya sebagai pelatih.

Kebetulan, Aston Villa juga berencana menyewa jasa Thierry Henry sebagai manajer dan bintang Perancis itu pun tak akan sungkan memasukan John Terry sebagai staf pelatih klub.

“Sebagai bocah 14 tahun, saya membuat keputusan terbaik dan terbesar: bergabung di Chelsea FC. Kata-kata tak akan cukup untuk menunjukkan betapa berartinya semua orang di sana bagi saya, khususnya fans. Mereka memberi dukungan total bagi saya baik di dalam maupun di luar lapangan, dan saya memiliki ikatan sangat kuat dengan mereka,” lanjut Terry.

“Kami bersama-sama meraih banyak prestasi hebat dan saya tak akan bisa sukses tanpa kalian. Bagi saya, kalian adalah fans terbaik di dunia. Saya harap saya membuat kalian bangga dengan mengenakan kostum dan ban kapten,” pungkasnya.

Bersama Chelsea, Terry sudah mempersembahkan berbagai gelar, mulai dari lima trofi Premier League dan Piala FA, tiga Piala Liga, hingga masing-masing satu trofi Liga Champions dan Liga Europa. Ia membela kostum kebanggaan Three Lions Inggris sejak 2003-2012 dengan 78 caps dan 6 gol. Sepanjang kariernya, Terry berhasil mencapai prestasi pribadi diantaranya:

Pemain Terbaik PFA: 2004–05
Pemain Terbaik Liga Primer Inggris: Januari 2005[15]
Tim Terbaik Piala Dunia FIFA: 2006
FIFPro World XI: 2005, 2006, 2007, 2008, 2009
Bek Terbaik Klub UEFA: 2005, 2008, 2009[16]
Tim Terbaik UEFA: 2005, 2007, 2008, 2009
Pemain Terbaik Chelsea: 2001, 2006

Facebook Comments


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

John Terry Resmi Pensiun, Pikirkan Jadi Pelatih

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format