Jorge Lorenzo Mantap Geber Ducati di Test Pra Musim Sepang


Jorge Lorenzo menjadi pebalap tercepat pada sesi tes terakhir dengan catatan waktu 1 menit 58,830 detik. Pada hari tes pertama, pebalap berjuluk X-Fuera menempati peringkat ketiga yang digelar di Sirkuit Sepang, 28-30 Januari 2018. Kepala teknik Ducati, Paolo Ciabatti pun optimistis dan antusias menyambut musim balap tahun ini.

“Hasil di Sepang ini membuat kami sangat penasaran dan tak sabar segera melakukan uji coba di Qatar dan Thailand,” ujar Ciabatti dikutip dari Tuttomotoriweb, Senin (5/2/2018).

Meski Jorge Lorenzo tampil impresif menggeber mesin baru, Ciabatti yakin bahwa motor Desmosedici GP18 belum mengeluarkan performa maksimalnya.

“Kami masih memiliki beberapa potensi yang mengejutkan dari motor Desmosedici GP18. Saya tidak ingin berbohong bahwa kami sangat optimistis menyambut musim depan,” sambungnya.

Tes pramusim MotoGP 2018 bakal kembali dihelat di Sirkuit Buriram, Thailand 16-18 Februari 2018. Setelah Thailand, tes pramusim MotoGP berlanjut ke Sirkuit Losail, Qatar, 1-3 Maret 2018.

Andrea Dovizioso

Pada tes pramusim di Sirkuit Losail musim lalu, Jorge Lorenzo mencatatkan hasil yang kurang memuaskan di atas motor Ducati. Pebalap asal Spanyol tersebut hanya mampu berada di posisi ke-17.

Usai test pra-musim, berita seputar Tim Ducati berlanjut soal kontrak baru bagi dua pembalapnya, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Satu hal yang masih menjadi perhatian serius yakni mengenai masa depan Lorenzo. Maklum, pembalap asal Spanyol itu gagal memberikan hasil yang maksimal di musim lalu. Pasalnya, X-Fuera belum pernah sekali pun naik podium pertama selama 18 putaran berlangsung.

“Saya pikir pada 2018 dengan hasil yang saya pikir bisa kita lakukan. Prioritas saya adalah melanjutkan di Ducati untuk menyelesaikan apa yang saya mulai mencoba untuk memenangkan gelar dan jika mungkin untuk melanjutkan di Ducati saya akan sangat senang. Masih terlalu dini untuk membicarakan masalah ini, kami belum melakukannya, tapi cepat atau lambat kami akan melakukannya dan melihat apa yang terjadi, ” Lorenzo mengakhiri.

Facebook Comments


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Jorge Lorenzo Mantap Geber Ducati di Test Pra Musim Sepang

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format