Kalah Dari Prancis, Belgia Kejar Peringkat Ketiga Piala Dunia 2018


Belgia kejar peringkat ketiga

Sangat disayangkan tim yang berisi para pemain muda hebat ini harus mengakui kekalahannya dengan Prancis 0-1 (11/7) dini hari tadi . Padahal Belgia sudah berhasil melaju sampai ke babak semi-final dengan tren yang positif. Apalagi Belgia sendiri berhasil mengalahkan timnas Brasil yang merupakan salah satu calon kuat juara Piala Dunia 2018 di babak perempatfinal. Setelah gagal menjadi juara Piala Dunia 2018, sepertinya Belgia sendiri bertekat untuk kejar peringkat ketiga di turnamen tersebut.

Permainan yang disajikan timnas Belgia juga bisa dibilang merupakan permainan terbaik di Piala Dunia 2018. Belgia bermain sangat impresif dengan dimotori oleh Kevin De Bruyne di bagian tengah, dan juga Eden Hazard serta Romero Lukaku di bagian serangan. Tapi sayangnya, keberuntungan tidak di pihak Belgia saat dikalahkan oleh timnas Prancis yang lebih senior di Piala Dunia.

Belgia kejar peringkat ketiga (1)

Menurut BBC, torehan empat besar dan bisa mencapai semi-final sebenarnya sudah lebih dari target Belgia yang diterapkan sebelum turnamen. Tetapi para pemain serta pelatih menginginkan sesuatu yang bisa dikenang seperti menjadi juara.

“Saya sangat kecewa, ini bukan soal menjalani turnamen yang bagus dan berakhir jadi empat tim terbaik, ini adalah soal menjadi juara,” Ucap sang pelatih, Roberto Martinez.

“Ruang ganti terasa sangat sedih sekarang. Kami bisa saja sampai ke tahap ini dan terpaku. Prancis sudah terbiasa dengan pertandingan besar, kami sebenarnya juga berhasil mengatasi hal itu dengan baik,” lanjutnya.

Sang pelatih pun percaya bahwa skuad Belgia harus melakukan peremajaan skuad demi untuk menjadi sebuah tim yang lebih solid lagi di turnamen-turnamen selanjutnya.

“Hal ini juga terjadi di turnamen besar, kami harus melihat lagi generasi yang lebih muda dan mencoba menjadi lebih kuat dari turnamen ke turnamen lainnya.”

“Dan sebagai pelatih saya sudah memandang Euro 2020, jadi saat ini masih belum tepat untuk menilai apa pun,” tutup Roberto Martinez.

Pertandingan untuk memperebutkan tempat ketiga akan di adakan pada Sabtu (14/7) pukul 21.00 WIB mendatang.

 

 

 

Facebook Comments


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Kalah Dari Prancis, Belgia Kejar Peringkat Ketiga Piala Dunia 2018

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format