Kevin Love dan DeMarcus Cousins Batal Tampil di All Stars 2018


Nasib malang menimpa Kevin Love di penghujung bukan Januari. Power forward andalan Cleveland Cavaliers itu dipastikan akan menepi beberapa pekan dalam lanjutan kompetisi NBA 2017-2018 lantaran cedera cukup serius yang dialaminya. Love mengalami cedera patah tangan kiri ketika tampil membela timnya dalam pertandingan melawan Detroit Pistons di Little Caesars Arena, Selasa (30/1/2018) atau Rabu (31/1/2018) pagi WIB.

Ketika itu, Kevin Love harus menyudahi laga lebih awal setelah mengalami benturan dengan Andre Drummond ketika berebut bola. Dia langsung berteriak kesakitan sembari memegang tangan kirinya. Hasil pemerikasaan tim dokter pun megisyaratkan Love akan butuh waktu setidaknya delapan bulan untuk benar-benar kembali pulih.

“Setelah dilakukan pemindaian, tangan kiri Love mengalami patah,” bunyi keterangan Cleveland Cavaliers di situs resminya.

“Namun, tidak berubah pada bagian metacarpal kelimanya. Perkembangan lebih lanjut akan kami beritahukan secara rinci setelah dilakukan pemeriksaan lanjutan,” lanjut pernyataan tersebut.

Pada laga malam itu, Cleveland menyerah dengan skor 114-125 dari Pistons. Hasil ini membuat tim asuhan Tyronn Lue itu masih berada di peringkat ketiga klasemen sementara NBA 2017-2018 Wilayah Timur.

Kehilangan Kevin Love sampai delapan pekan tentu akan mempengaruhi performa Cleveland Cavaliers. Seperti diketahui, pemain berusia 29 tahun itu menjadi bagian penting dari tim. Dia rata-rata mencetak 18,2 poin per laga dalam 47 pertandingan yang dimainkannya di NBA 2017-2018.

Komisioner NBA juga telah menyiapkan pengganti Love yang sebelumnya sudah masuk daftar tim NBA All-Star 2018. Commissioner NBA Adam Silver memiliki hak memilih pemain yang batal bermain di NBA All-Star. Pada Kamis (1/2/2018) waktu setempat, NBA mengumumkan Dragic sebagai pengganti Love di laga West vs East ALL Star  yang akan dihelat di Los Angeles 18 Februari 2018.

Nasib serupa juga menimpa bintang Pelicans, DeMarcus Cousins yang mengalami cedera tendon Achilles kiri hingga ia dipastikan tidak akan bisa bermain lagi di sisa musim NBA 2017-2018. Cousins menderita cedera tersebut ketika Pelicans melawan Houston Rockets pada lanjutan NBA, Sabtu (27/1/2018) pagi WIB. Alhasil pria 27 tahun itu juga dipastikan harus melewatkan NBA All-Star 2018. Dia tergabung di tim LeBron James. Commissioner NBA Adam Silver akan memilihkan pengganti Cousins di ajang perang bintang.

Dengan harus absen sampai akhir musim, fans Pelicans mungkin saja tidak akan melihat Cousins berduet dengan Davis lagi. Pasalnya Cousins akan berstatus free agent akhir musim nanti.

Di musim 2017-2018, Cousins memiliki rata-rata 25,4 poin, 12,9 rebound dan 5,2 assists. Sehari sebelum cedera, Cousins baru saja membuat triple double kedua musim ini.

Facebook Comments


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Kevin Love dan DeMarcus Cousins Batal Tampil di All Stars 2018

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format