Klopp : Coutinho Akan Turun di Laga Super Big Match Kontra Manchester City


Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menyatakan Philippe Coutinho siap menghadapi Manchester City. Dalam press conference club terakhir, Klopp seakan ingin menegaskan dirinya tak terganggu dengan rumor saga transfer sang playmaker ke Barcelona. Sementara itu, bek anyar Virgil van Dijk mungkin juga akan diberi kesempatan tampil perdana untuk menghadapi Everton di ajang Piala FA.

Jurgen Klopp menanggapi santai situasi dan rumor seputar saga transfer Coutinho apakah akan tetap berada di Merseyside pada penutupan jendela transfer pada 31 Januari mendatang dan tak ingin menambahkan spekulasi yang telah dibangun tanpa henti.

Menanggapi derasnya rumor ini, Klopp menyatakan kepada media, “Apa pun yang bisa Anda simpulkan dari pernyataan ini, yang jelas bukan ibarat secangkir teh bagi saya. Saya benar-benar tidak ingi membahas soal rumor dan omong kosong. Mungkin 80 persen kamera ada di sini untuk mendapatkan jawaban – itu buang-buang waktu, kalau begitu,’ ujar Klopp.

 

Barcelona terus menunjukan minat mereka dan membuahkan berita soal penawaran final sebesar 133 juta pounds untuk Brazil Magician. Namun, Liverpool kabarnya terus menampik dan justru kembali menaikan banderol sang pemain di angka 160 juta Pounds. Lagi-lagi sebuah isyarat untuk mementahkan tawaran Barca.

Klopp menambahkan bahwa sejauh ini Phillipe Coutinho adalah pemain Liverpool yang siap berlaga ketika fit. Phill memang sempat menjalani perawatan di pusat latihan Melwood karena cedera ringan. Ia kemungkinan belum bisa ambil bagian dalam pertandingan putaran ketiga Piala FA versus Everton namun pemain berusia 25 tahun itu diharapkan tampil pada big match kontra City pada 14 Januari mendatang.

Klopp mengatakan: ‘Mo (Salah) dan Phil harus beristirahat, jadi tidak dapat dimainkan. Sedangkan dengan Virgil (Van Dijk), situasinya berbeda, dia jelas sehat dan saya harus membuat keputusan untuk laga versus Everton. Ia bisa saja mulai bermain karena posisi bek sentral butuh segera beradaptasi dengan lini pertahanan.

‘Saya bisa membayangkan semua orang sangat ingin bertemu dengannya (Van Dijk) di lapangan, tapi dari sudut pandang kami tidak ada yang perlu terburu-buru dan terpenting bagaimana ia bisa tampil bagus bagi tim. Susunan line-up nantinya akan menunjukkan keseriusan kami di ajang Piala FA,’ tutur Klopp.

Selain itu, Klopp juga mungkin akan mengistirahatkan Mignolet dan memberi kesempatan Loris Karius sebagai kiper pada laga Piala FA.
Klopp menegaskan: ‘Loris akan bermain sebagai starter dan saya cukup yakin Danny Ward sebagai kiper pengganti. Semua baik sejauh ini: Danny adalah kiper muda yang potensial dan butuh kesempatan untuk berkembang

Facebook Comments


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Klopp : Coutinho Akan Turun di Laga Super Big Match Kontra Manchester City

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format