Klopp : Lawan Chelsea Ibarat Partai Final


Manajer Liverpool Jurgen Klopp menegaskan ia akan tetap memainkan tim terbaik jelang laga tandang ke markas Chelsea pada Minggu (06/05). Bagi pelatih Jerman, padatnya jadwal dengan intensitas tinggi dalam sepekan tak menjadi alasan harus merotasi skuad. The Reds memang baru saja tiba mendarat usai menjalani laga leg kedua semifinal liga Champions di Roma. Usai memastikan tempat di final, empat hari kemudian Liverpool sudah harus siap melawat ke Stamford Bridge.

Pada press conference sebelum pertandingan, Klopp menyebut pertandingan melawan Chelsea akhir pekan ini merupakan pertandingan terbesar dalam kariernya. Pertandingan ini penting bagi Liverpool. Sebab bisa menentukan posisi mereka di zona empat besar. Ditanya apakah nanti akan merotasi timnya mengingat mereka baru saja bermain lawan Chelsea.

“Tidak, tidak mungkin,” jawabnya. “Saya melihat dua semifinal lagi, melawan Chelsea dan Brighton, sangat penting, tidak ada kesempatan untuk memikirkan hal lain.”

“Tentu saja, ini merupakan keuntungan bagi Chelsea tidak bermain di pertengahan pekan, tetapi kami memiliki sukses besar, bahkan jika kami kalah dalam pertandingan itu,” lanjut Klopp .

Saat ini Liverpool memang masih berada di posisi tiga dengan raihan 72 poin dari 36 pertandingan. Mereka masih rawan disalip oleh Tottenham yang ada di posisi empat dengan raihan 71 poin dengan sisa satu pertandingan lebih. Sementara Chelsea juga bisa saja menyalip mereka.

Chelsea ada di posisi lima dengan raihan 66 angka dan masih punya tiga laga tersisa. Jika semua dimenangkan sementara Liverpool tak bisa meraih angka di pertandingan melawan The Blues dan Brighton maka mereka keluar dari zona Liga Champions.

“Kami harus siap untuk Chelsea dan pertandingan itu bisa memiliki intensitas yang sama dengan laga lawan Roma. Chelsea harus menang dan kami ingin menang juga. Kami dapat membuat hidup lebih mudah bagi kami jika kami mendapatkan hasil positif, tetapi itu selalu merupakan tempat yang sulit [untuk meraih kemenangan]. Kami mencoba segalanya agar 100 persen siap untuk pertandingan itu,” tegasnya.

“Begitulah. Lalu Brighton bisa menjadi sangat penting juga,” pungkas Klopp seperti dilansir Soccerway.

Facebook Comments


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Klopp : Lawan Chelsea Ibarat Partai Final

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format