Klopp : Liverpool Turunkan Skuad Terbaik Lawan WBA, Salah dan Mane On!


Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menegaskan akan tetap menurunkan komposisi skuad terbaiknya pada laga tandang ke West Bromwich Albion pada lanjutan Premier League, Sabtu ini. Di lini depan, striker Mohamed Salah bakal turun didampingi Sadio Mane.

Jurgen Klopp meminta tim asuhannya berlatih normal dengan intensitas kompetitif meski akan bertandang ke markas tim juru kunci West Bromwich. Meski tengah diluputi kondisi prima, The Reds pantang anggap remeh lawan. Apalagi, West Bromwich adalah klub yang menjegal mereka di laga FA Cup dengan skor 3-2 bulan Januari lalu.

Liverpool memang akan melakukan rotasi skuad namun Klopp mengisyaratkan akan memilih pemain yang siap memberi performa terbaiknya pada laga di Stadion The Hawthorns. Di lini belakang, Lovren bisa saja masih diistirahatkan dan posisinya diganti Klavan. Di lini tengah, Klopp tetap mengandalkan kapten Jordan Henderson, didukung Milner dan Oxlade. Wihnaldum duduk di bangku cadangan.

“Kami membutuhkan semua pemain di pertandingan ini. Saya tahu Anda akan bertanya tentang pemilihan (pemain) untuk West Brom dan AS Roma. Maaf, kami tidak pernah melakukan seperti itu. Kami harus menurukan tim yang sangat kuat.”

“Kami menghormati intensitas musim sejauh ini tetapi pada akhirnya kami menghormati West Brom dan kami menghormati Liga Premier. Kami membutuhkan poin untuk berada di empat besar. Itu akan sulit. West Brom mendapat empat poin setelah mereka mengganti manajer. Mereka pantas mengalahkan Manchester United (1-0 akhir pekan lalu).”

Jurgen juga memberi kabar baik khusus untuk striker yang menjadi top skor, Moh Salah. Meski punya target pribadi meraih sepatu emas, namun Klopp tetap meminta semua pemain bermain demi hasil akhir. Mane akan turun sebagai starter dan satu pos penyerang akan dipercayakan pada Danny Ings sementara Firmino mungkin dicadangkan

“Syukurlah, Mo (Mohamed Salah) dalam kondisi fit,” kata Klopp kepada wartawan dalam konferensi pers pra-pertandingan. “Kami tidak memiliki masalah fisik saat ini dan semoga tetap seperti ini.”
“Mereka (WestBorm) ingin menunjukkan bahwa mereka masih punya kesempatan terakhir (untuk tetap bertahan di Liga Premier). Kami adalah lawan pertama dalam situasi itu dan kami harus menjadi yang terbaik.”

Jurgen melanjutkan, “Setelah pertandingan hari ini, kami akan berpikir tentang Roma. Tidak ada jalan lain bagi kami. Kami tidak memiliki 25 pemain untuk dibagi jadi dua tim yang berbeda di kompetisi yang berbeda,” pungkasnya. Liverpool akan menjamu AS Roma di leg pertama semi final Liga Champions pada Rabu (25/4) dini hari WIB.

Setiap raihan poin di sisa empat laga liga memang bakal krusial. Pada papan klasemen Liga Primer, Liverpool berada di posisi ketiga dengan nilai 70, unggul dua poin atas Tottenham di posisi keempat, dan tujuh poin atas Chelsea di posisi kelima.

Facebook Comments


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Klopp : Liverpool Turunkan Skuad Terbaik Lawan WBA, Salah dan Mane On!

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format