Langkah Argentina ke Final PD Tersendat Usai Ditahan Venezuela 1 -1


Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL mempertemukan Argentina melawan Venezuela. Pertandingan yang dilangsungkan di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Buenos Aires pada hari Rabu (06/09) berakhir imbang 1-1.

Bertanding di hadapan pendukung fanatis tak mampu dimanfaatkan oleh Argentina untuk meraih kemenangan. Argentina bahkan tertinggal lebih dulu lewat gol John Jairo Murillo pada menit ke-50. Argentina menyamakan kedudukan empat menit berselang melalui gol bunuh diri Rolf Feltscher.

Susunan pemain
Argentina: Sergio Romero, Federico Fazio, Nicolás Otamendi, Javier Mascherano, Ever Banega, Guido Pizarro, Ángel Di María (Marcos Acuña), Lautaro Acosta, Mauro Icardi (Javier Pastore), Paulo Dybala (Darío Benedetto), Lionel Messi.

Venezuela: Wuilker Fariñez, Mikel Villanueva, John Chancellor, Rolf Feltscher, Víctor García, Yangel Herrera (Juan Colina), Arquimedes Figuera, Junior Moreno, Salomón Rondón, Sergio Córdova (José Velázquez), John Jairo Murillo.

Sejak kick off dimulai, Argentina tak mau menunggu waktu lama untuk terus menggempurkan serangan ke lini pertahanan dari Venezuela. Meski menurunkan semua pemain terbaiknya, termasuk Lionel Messi, Angel Di Maria dan Paulo Dybala, tuan rumah Argentina tak mampu berbuat banyak dalam usahanya menembus pertahanan kokoh Venezuela. Hingga babak pertama usai, belum satu gol pun berhasil disarangkan.

Secara bergantian, tiga pemain Argentina, Mauro Icardi, Angel Di Maria, serta Paulo Dybala mampu menebarkan ancaman, namun sayang usaha ketiganya masih tak membuahkan hasil.

Meski sedikit frustasi tak kunjung mendapat gol, punggawa Tim Tango masih bermain rileks. Tim besutan Jorge Sampaoli ini tidak menyerah dan enggan untuk menurunkan tempo permainan mereka.

Upaya dan kreasi megabintang Lionel Messi yang menjadi motor serangan pun berkali-kali tak dapat dimaksimalkan. Di gawang tim tamu, kiper muda Venezuela, Wuilker Farinez memang tampil apik. Hingga babak pertama berakhir, skor bertahan 0-0.

Memasuki babak kedua, Argentina langsung menggempur. Serangan demi serangan terus dilancarakan guna membuka keran gol. Namun, sepertinya dewi fortuna memang menjauh dari tuan rumah.

Venezuela coba keluar dan melancarkan taktik serangan balik. Ndilala, mereka justru berhasil unggul terlebih dulu lewat serangan yang diawali Sergio Cordova. Lewat umpan matang Cordova, bola mendarat di kaki gelandang serang Jhon Murillo yang merobek jala Argentina yang dikawal oleh Sergio Romero pada menit ke 50.

Tersentak, Argentina langsung menaikan tempo dan tekanan. Di babak kedua, Dewi Fortuna tampaknya berpihak pada Argentina karena berhasil menyamakan kedudukan lantaran gol bunuh diri bek Venezuela Rolf Feltscher di menit ke 55. Skor pun menjadi imbang 1-1.

Gol bunuh diri tadi sekaligus menyelamatkan muka Argentina dari kekalahan memalukan di kandang sendiri, setelah Jumat (1/9) pekan lalu mereka pun hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan tuan rumah Uruguay.

Dengan hasil imbang, Argentina terpaku di posisi ke lima klasemen sementara dengan nilai 24, kalah selisih gol dari Peru di posisi ke empat. Argentina harus berjuang keras dan memenangkan dua laga terakhir, yaitu melawan Peru dan Ekuador bulan Oktober nanti. Seri apalagi kalah, akan membuat Tim Tango bisa gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

Sementara Venezuela, masih terpaku di posisi juru kunci dengan nilai 8 dengan 16 kali bertanding.

Facebook Comments


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Langkah Argentina ke Final PD Tersendat Usai Ditahan Venezuela 1 -1

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format