Legenda Arsenal, Ian Wright Sarankan Rashford Hengkang dari United


Striker legendaris Arsenal, Ian Wright ingin memberi nasihat kepada Marcus Rashford demi kebaikan karier striker muda Inggris. Wright menyarankan Marcus mencari klub baru demi memaksimalkan potensinya sebagai penyerang tengah. Rashford tetap akan kesulitan berkembang selama masih di MU. Apalagi kini kursi manajer Jose Mourinho juga mulai gerah.

Kiprah Rashford di Premier League mulai bersinar lewat gol-gol penentu di laga krusial United. Meski seringkali bermain sebagai pemain pengganti, penyerang berusai 20 tahun beberapa kali jadi penentu kemenangan MU. Sejak masih belia, dia selalu berlatih dan bermain di posisi penyerang tengah.Permainan Rashford yang cepat dan tajam di kotak penalti dianggap sebagai salah satu nilai plus.

Namun, musim 2018 Rashford kesulitan mendapatkan tempat di skuad utama karena keberadaan Romelu Lukaku. Wright menilai, berada di bawah bayang-bayang striker utama tentu menghambat perkembangan karier Rashford.

Secara Lukaku menjadi striker utama, ia akan bertahan lama di Old Trafford. Tak pelak kesempatan Rashford terbatas, jadi cadangan Lukaku, atau pergi dan melanjutkan karier di klub lain.

Terlalu sering bermain di sayap juga tak bagus untuk Rashford. Ketajamannya sebagai penyerang utama semakin tumpul karena jarang digunakan.

“Saya pikir Rashford, terutama ketika dia bergerak di pertahanan lawan, kita melilhat seorang striker yang bisa memasuki ruang kosong dan terhubung dengan pemain lainnya, dan dia bisa mencetak gol,” kata Wright di express.

“Sekarang, sejak bermain untuk MU dia bermain di kiri atau di kanan, di mana pun dia dimainkan, dia bermain di mana saja selain posisi aslinya sebagai penyerang.”

Di mata Wright, Southgate punya ekspektasi yang besar pada Rashford. Untuk itu sang pemain harus bisa bermain reguler yang mana itu sulit ia dapatkan di United saat ini.

“Saya bisa katakan bahwa Gareth tidak akan mau jika pemain sekaliber Marcus Rashford tidak bermain secara reguler.”

“Dia sangat ingin Rashford bermain reguler dan ia pasti berharap hal itu bisa terjadi.” tandasnya.

utusan besar dalam 18 bulan ke depan. Entah hengkang ke klub lain dan bermain di posisi favoritnya, atau tetap di MU dan bermain tak nyaman.

“Rashford harus membuat keputusan besar tahun depan, menurut saya 18 bulan lagi. Entah dia meninggalkan MU dan bermain di posisi yang mengembalikan kemampuannya, mencetak gol di setiap kompetisi.”

“Atau dia akan bertahan di MU, entah pelatihnya Mourinho atau siapa pun, dan mungkin dia akan bermain di kiri, mungkin di kanan, mungkin di depan,” tandasnya.

Wright percaya bahwa Timnas Inggris saat ini miskin opsi striker berkualitas, sehingga Rashford punya peluang untuk menjadi mesin gol utama The Three Lions.

“Saya tidak tahu apa yang disarankan oleh Gareth kepada Rashford.”

“Namun anda bisa lihat bahwa dia saat ini kekurangan penyerang. Dia hanya punya Harry Kane sebagai penyerang utama, sementara Danny Welbeck tidak menjadi starter di Arsenal dan Jamie Vardy baru saja pensiun.”

Facebook Comments


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Legenda Arsenal, Ian Wright Sarankan Rashford Hengkang dari United

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format