Liga Inggris 2017-2018 Selesai, Berikut Hasil Rangkuman-nya


Liga Inggris 2017-2018 Selesai, Berikut Hasil Rangkuman-nya

Liga Inggris 2017-2018 telah menyelesaikan pekan terakhirnya pada Minggu, 13 Mei 2018 kemarin. Tentu bukan rahasia lagi jika Manchester City berhasil keluar menjadi juara Liga Inggris musim ini. Mengoleksi 100 poin, The Citizens berhasil merajai puncak klasemen musim ini lewat 32 kemenangan, 4 kali imbang dan hanya 2 kali kalah. Ini berarti Manchester Biru berhasil memastikan tempat mereka di zona eropa untuk musim depan.

Chelsea Gagal Tembus Zona Liga Champions – Liga Inggris 2017-2018

Liga Inggris 2017-2018 Selesai, Berikut Hasil Rangkuman-nya

Berada di bawah Manchester City secara beruntun ada Manchester United, Tottenham Hotspur dan Liverpool di peringkat 2,3 dan 4 klasemen. Ketiga klub tersebut juga berhasil mengamankan tiket mereka untuk bermain di ajang Liga Champions musim depan. Sementara nasib berbeda justru harus dialami juara musim lalu, Chelsea. Pada gelaran kompetisi Liga Inggris 2017-2018 ini, The Blues hanya berhasil finish di posisi kelima klasemen.

Hal ini berarti skuad asuhan Antonio Conte hanya akan berlaga dalam ajang Europa League di musim depan. Dan di samping membahas klub penghuni papan atas, ada juga yang menarik dari jurang klasemen alias zona degradasi. Seperti biasa, setiap akhir musim tiga klub terbawah harus rela terdegradasi dari kerasnya kompetisi Liga Inggris. Tiga klub yang terpaksa terdegradasi yaitu Swansea City, Stoke City dan West Bromwich Albion.

Tiga Terbawah EPL Degradasi, Tiga Teratas Championship Promosi – Liga Inggris 2017-2018

Liga Inggris 2017-2018 Selesai, Berikut Hasil Rangkuman-nya

Selain kabar tiga tim terbawah dari Liga Inggris yang terdegradasi, tentu juga ada tim divisi bawah yang promosi. Klub yang berhasil menentukan tempat mereka di ajang Liga Inggris yaitu Wolverhampton Wanderers dan Cardiff City. Sementara satu tempat lagi akan diperebutkan oleh Fulham, Aston Villa, Middlesbrough dan Derby County lewat babak play-off. Bisa dipastikan ini akan menjadi perebutan tempat yang sangat sengit antara ketiganya.

Wolverhampton sendiri berhasil promosi ke Liga Inggris musim depan setelah berhasil menduduki peringkat pertama klasemen Championship Division 2017-2018. Dari total 46 laga yang mereka jalani, Wolves berhasil mengantongi 30 kemenangan, 9 imbang dan 7 kali kalah dengan total 99 poin. Lumayan jumawa dengan selisih 9 poin terhadap sang runner-up, Cardiff City yang mengoleksi 90 poin.

Sepak terjang para jawara divisi bawah ini tentu sangat dinantikan dalam Liga Inggris musim mendatang. Apakah mereka bisa survive, atau justru kembali terdepak dari kerasnya kompetisi Premier League?

Facebook Comments


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Liga Inggris 2017-2018 Selesai, Berikut Hasil Rangkuman-nya

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format