Liverpool Resmi Kontrak Fabinho


Liverpool resmi mendapatkan gelandang bertahan AS Monaco, Fabinho dengan nilai transfer £43,7 juta atau setara Rp 815 miliar. Usai kalah di laga final liga Champions dari Real Madrid, manajemen Liverpool langsung “gercep” menuntaskan proses transfer yang terbilang cepat dan sukses dengan Fabinho pada Senin (28/5).

 

Negosiasi transfer Fabinho dari AS Monaco ke Liverpool terbilang sangat cepat. Liverpool diklaim sukses mengalahkan Arsenal dalam perekrutan Fabinho. Liverpool berhasil mengalahkan nominal tawaran transfer milik Arsenal. Di Monaco, gelandang yang juga biasa beroperasi sebagai bek kanan ini, mencetak 29 gol dalam 225 penampilan di lima musim.
Setelah mencapai kesepakatan dengan Monaco pada Senin malam, Fabinho kemudian melakukan tes medis di Melwood dan menandatangani kontrak.

“Liverpool Football Club mengonfirmasi bahwa sebuah kesepakatan telah terjalin untuk transfer Fabinho dari AS Monaco. Gelandang asal Brasil ini akan secara resmi pindah pada 1 Juli mendatang setelah sukses menuntaskan tes medis dan memfinalisasi kontrak jangka panjang di Melwood,” demikian pernyataan resmi Liverpool.

Dikutip dari Sky Sports, Liverpool resmi mengontrak Fabinho untuk empat tahun ke depan. Transfer dasar senilai £39,3 juta dan Liverpool juga harus membayar bonus maksimal sekitar £4,4 juta untuk pemain 24 tahun itu.

“Saya sangat antusias dengan kepindahan ini. Ini adalah salah satu kepindahan yang saya inginkan, Liverpool adalah tim raksasa. Sebuah klub sebesar ini menginginkan saya, saya tidak harus berpikir terlalu lama,” ucap Fabinho.

Menyambut lancaranya perekrutan pertama, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengaku sangat gembira.
“Kami tidak hanya merekrut pemain fantastis, tapi juga seseorang yang punya kepribadian luar biasa. Reputasinya sebagai karakter di ruang ganti dan saat latihan selalu diucapkan oleh setiap orang yang kami ajak bicara,” ujar Klopp.

Fabinho memiliki empat caps untuk Brasil namun ia tidak turut dibawa pelatih timnas Brasil ke Piala Dunia 2018. Ia akan bergabung dengan Liverpool pada 1 Juli mendatang. Fabinho akan bergabung skuat bersama Naby Keita yang sudah direkrut lebih dulu dari RB Leipzig.

Setelah menambah dua punggawa lini tengah, Klopp dikabarkan ingin merekrut Nabil Fekir dari Olympique Lyon dan kiper Alisson Becker dari AS Roma.

Facebook Comments


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Liverpool Resmi Kontrak Fabinho

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format