Lucas Moura Siap Turun di Derby Tottenham vs Arsenal


Punggawa anyar Tottenham, Lucas Moura, dikabarkan siap tampil melakukan debut di Liga Inggris pada laga Derby London Utara melawan Arsenal. Manajer Spurs, Mauricio Pochettino, memang belum bicara apakah Moura turun sebagai stater line-up, namun ia mengindikasikan playmaker asal Brasil itu bakal masuk dalam skuad yang disiapkan.

Moura didatangkan dari PSG pada bursa transfer Januari sempat direncanakan turun saat Spurs melawat ke kandang Liverpool. Agaknya Pochettino tak ingin terburu-buru dan membe risiko tekanan berlebih pada pemain barunya. Namun, di pekan ini sang pelatih memberi sinyal ini merupakan moment bagus, tampil di kandang, dan Moura bakal menambah kedalaman skuad Lilywhites.

Spurs memang masih akan bertumpu pada sinergi striker Harry Kane, Dele Alli, Eriksen dan Son. Figur Moura yang bisa saja masuk sebagai pemain pengganti diharapkan mampu membuat sesuatu yang special dan jadi pembeda.

Pria 45 tahun asal Argentina itu menyampaikan kepada Sportsmole: “Ya, saya kira dia akan siap untuk masuk skuat akhir pekan ini.”

 “Dia melakukan semuanya dengan baik, dia berlatih keras, dia mulai membiasakan dirinya lagi. Dan kami masih harus menilai kondisinya usai sesi latihan terakhir, namun saya harap dia bisa berlatih dengan baik dan kami bisa memasukkannya dalam skuat,” ujar Pochettino.

 

“Ya, kami perlu menilai saat sesi latihan terakhir. Tetapi, saya harap ia bisa tampil baik. Kami berusaha agar ia mengeluarkan permainan terbaiknya,” pungkas sang gaffer.

Laga versus Arsenal jelas bakal berdampak masif. Di sisi lain, Arsenal juga telah menambah kekuatan secara signifikan dengan duet anyar Mkhitayrian dan Aubameyang. Untuk nama terakhir, eks striker Dortmund justru punya rekor bagus mencetak gol Spurs.

Apalagi melihat rekor pertemuan keduanya berikut ini :

Tottenham hanya kalah 1 kali dalam 7 laga terakhirnya melawan Arsenal di Premier League.
Tottenham tak terkalahkan dalam 8 laga terakhirnya di Premier League (M5 S3).
Tottenham tak terkalahkan dalam 12 laga kandang terakhirnya di Premier League (M8 S4).
Tottenham selalu unggul saat half time dan menang saat full time dalam 5 dari 6 laga kandang terakhirnya di Premier League.
Tottenham selalu mencetak minimal 2 gol dalam 5 dari 6 laga kandang terakhirnya di Premier League.
Gol terbanyak untuk Tottenham di Premier League musim ini: Harry Kane (22 gol).
Assist terbanyak untuk Tottenham di Premier League musim ini: Dele Alli (7 assist).
Arsenal hanya menang 1 kali dalam 6 laga tandang terakhirnya di Premier League (M1 S3 K2).
Arsenal tanpa kemenangan dalam 3 laga tandang terakhirnya di Premier League (S1 K2), yakni seri 1-1 vs West Brom, serta kalah 1-2 vs Bournemouth dan 1-3 vs Swansea City.
Arsenal selalu kebobolan minimal 2 gol dalam 3 dari 4 laga tandang terakhirnya di Premier League.
Pierre-Emerick Aubameyang telah mencetak 4 gol dalam 4 laga melawan Tottenham, semuanya bersama Borussia Dortmund di kompetisi Eropa.

 

Facebook Comments


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Lucas Moura Siap Turun di Derby Tottenham vs Arsenal

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format