Luka Modric Pemain Terbaik Piala Dunia 2018 FIFA


Gelandang andalan Kroasia, Luka Modric terpilih sebagai pemain terbaik Piala Dunia 2018 dan mendapat penghargaan Golden Ball. Sedikit menghenyakkan bagi sang kapten yang gagal mempersembahkan trofi setelah takluk dari Prancis dengan skor 2-4 di Luzhniki Stadium, Moscow, Minggu (15/7).

Dalam pengumuman resmi FIFA, Modric mengungguli dua pemain istimewa lainnya di turnamen yakni kapten Belgia, Eden Hazard yang berada di peringkat kedua serta penyerang Prancis, Antoine Griezmann.

Modric menginspirasi permainan cemerlang Kroasia sepanjang gelaran di Rusia 2018. Playmaker berpostur mungil kerap menjadi kreator dan inspiarator serangan dari lini tengah. Modric pun dua kali beruntun terpilih menjadi Man of the Match di dua laga awal Kroasia di fase grup.

Dengan mencetak dua gol, Modric dianggap menjadi pemain terbaik selama fase grup. Performa gemilang pemain 32 tahun itu berlanjut di fase knock-out.

Meski sempat gagal mengeksekusi penalti menjadi gol, namun di babak tos-tosan Modric membuktikan mentalnya dan sukses membawa Kroasia menyingkirkan Denmark di babak 16 besar.

Selanjutnya, Modric kembali terpilih menjadi Man of the Match ketika membawa Kroasia menyisihkan tuan rumah Rusia lewat adu penalti di babak perempat final sebelum tampil brilian di semifinal kontra Inggris.

Tahun 2018 memang menjadi puncak karier seorang Modric. Sebelumnya ia sukses meraih trofi Liga Champions bersama Real Madrid setelah mengalahkan Liverpool di partai final.

Penampilan luar biasa Modric bisa jadi membuatnya akan masuk menjadi nominator peraih penghargaan pemain terbaik dunia Ballon d’Or edisi 2018 ini.

Facebook Comments


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Luka Modric Pemain Terbaik Piala Dunia 2018 FIFA

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format