Madrid Makin Terpuruk Kalah dari Villarreal di Kandang


Real Madrid belum mampu kembali ke performa terbaiknya usai kalah 0-1 dari tim tamu Villarreal pada jornada ke-19 La Liga. Pelatih Zidane semakin tersudut usai hanya menuai hasil imbang secara beruntun, tim asuhannya malah gagal meraih poin. Tampil di Bernabeau, Los Blancos terjungkal 0-1 dari tim tamu Villarreal. Pablo Fornals membungkam publik tuan rumah di menit-menit akhir babak kedua.

 

Real Madrid sebenarnya memulai laga dengan baik. El Merengues mampu mendominasi permainan di kurun 15 menit. Alhasil, The yellow Submarine- julukan tim tamu, dipaksa harus bertahan.

Madrid mendapat peluang pertama di menit 18. Full back Marcelo melepaskan tembakan roket ke arah gawang Villarreal namun bola masih dapat diantisipasi kiper Sergio Asenjo. Empat menit berselang, Cristiano Ronaldo mekepaskan tendangan keras, dan lagi-lagi Asenjo melakukan penyelamatan gemilang.

Ronaldo kembali mendapat peluang emas di menit 29. Mendapat umpan matang dari Luka Modric, CR 7 berhadapan satu lawan satu dengan Asenjo, namun peluang emas itu gagal dimaksimalkan setelah tembakannya melebar dari gawang Villarreal.

Jelang babak pertama berakhir, Madrid mendapatkan dua peluang emas dari sepakan Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo. Namun dua tembakan itu gagal membuahkan gol setelah tembakan Bale melebar dari gawang sementara peluang Ronaldo kembali dipatahkan Asenjo. Skor 0-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, pelatih Javier Calleja menambah amunisi lini serang Villarreal. Dani Raba ditarik keluar untuk digantikan mantan pemain Madrid, Denis Cherysev.

Sang striker ini tidak butuh waktu lama untuk mengancam gawang mantan klubnya melalui tembakan mendatar di menit 47 masih melebar dari gawang Navas. 5 menit berselang, giliran Asenjo kembali dipaksa melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan tembakan voli Toni Kroos.

Sadar terjadi kebuntuan di timnya, Zinedine Zidane memutuskan untuk melakukan pergantian pemain. Gareth Bale dan Isco ditarik keluar untuk digantikan dengan Lucas Vazquez dan Marco Asensio. Di kubu lawan Javi Calleja menarik keluar Carlos Bacca untuk digantikan dengan Enes Unal.

Asik membombardir Villarreal, Real Madrid malah kebobolan di menit 87. Melalui skema serangan balik, Denis Cherysev melepaskan umpan terukur ke Enes Unal namun tembakan sang striker berhasil ditepis Keylor Navas. Namun apesnya, bola tepisan Navas jatuh tepat di kaki Pablo Fornals yang kemudian diselesaikan dengan cantik melalui tembakan chipnya. Skor berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Kubu tuan rumah mengerahkan segala daya mencari gol, namun hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan skor tidak berubah untuk kemenangan Villarreal.

Berkat kemenangan ini Villarreal naik ke peringkat 5 sementara La Liga, sementara Real Madrid masih tertahan di peringkat 4 dengan raihan 32 poin, tertinggal 16 poin dari Barcelona di peringkat pertama. Jarak ini berpotensi semakin melebar jika Barcelona meraih kemenangan kontra Real Sociedad pada hari Senin (15/1) dini hari nanti.

Susunan Pemain Kedua Tim
Real Madrid (4-3-1-2): Navas; Marcelo, Nacho, Varane, Carvajal; Kroos, Casemiro, Modric; Isco (Vazquez 70′); Bale (Asensio 70′), Ronaldo

Villarreal (4-3-1-2): Asenjo; Costa, Bonera, Gonzalez, Gaspar; Trigueros, Hernandez, Castillejo (Rukavina 83′); Fornals; Raba (Cherysev 46′), Bacca (Unal 76′)

Facebook Comments


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Madrid Makin Terpuruk Kalah dari Villarreal di Kandang

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format