Mohamed Salah Puasa Pas Laga Final Liga Champions, Lemes Gak Yah?


Mohamed Salah Puasa Pas Laga Final Liga Champions, Lemes Gak Yah

Pertandingan final Liga Champions 2017/2018 akhir pekan nanti kayanya semakin bikin fans Liverpool deg-deg ser. Pasalnya, ujung tombak mereka, Mohamed Salah puasa dalam partai puncak kontra Real Madrid tersebut. Hal ini tentu agak sedikit mengkhawatirkan bagi para pendukung The Reds yang sangat mengandalkan ketajaman Salah. Sebab seperti yang kita ketahui, ketika sedang berpuasa seseorang cenderung akan merasa lebih lemas. Bisakah Salah tetap tampil maksimal meski puasa?

Wakil Presiden Salafi Dawah Minta Mohamed Salah Puasa Meski Harus Bertanding di Final

Mohamed Salah Puasa Pas Laga Final Liga Champions, Lemes Gak Yah

Wakil Presiden Salafi Dawah, Yasser Borhami menyebutkan bahwa sebaiknya Salah tidak membatalkan puasanya meskipun harus menjalani pertandingan. Borhami mengutip kitab suci Alquran bahwa pesepakbola tidak termasuk kedalam golongan orang yang boleh tidak berpuasa. Karena itulah meskipun harus menghadapi raksasa Spanyol sekalipun, winger asal Mesir tersebut diharapkan untuk tetap menjalankan ibadah puasa.

Hal ini sendiri tampaknya didukung oleh manajemen Liverpool sendiri. Pihak klub memberi sedikit kelonggaran kepada pemain kuncinya teresbut selama bulan Ramadhan. Karena harus berpuasa, maka Salah diperbolehkan untuk tidak terlalu memforsir diri ketika latihan. Sebab seperti yang kita ketahui, durasi puasa di Inggris jauh lebih lama dibanding kita di Indonesia. Salah harus menahan lapar dan haus selama kurang-lebih 20 jam.

Dukungan Dari Pelatih dan Rekan Setim Untuk Mohamed Salah Puasa

Mohamed Salah Puasa Pas Laga Final Liga Champions, Lemes Gak Yah

Ketimbang mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari rekan setimnya karena Salah mendapat perlakuan istimewa selama puasa, justru sebaliknya. Banyak pemain yang mendukung sang pemain untuk menjalankan ibadah puasa. Hal ini pun diakui oleh wingback kiri The Reds, Alberto Moreno. Dalam sebuah wawancara, Moreno mengakui bahwa dirinya percaya Salah bisa tetap tampil maksimal sambil menjalankan ibadahnya tersebut.

“Saya pikir Dia (Salah) berlatih dengan 20 persen kemampuan karena dia sedang berpuasa. Di bulan Ramadhan seperti ini, saya akan makan dan minum untuk dia, hal lainnya tidak bisa saya lakukan. Ia hampir tidak pernah absen untuk menjalankan ibadah. Saya pikir ia selalu menyempatkan diri untuk beribadah sebelum maupun sesudah pertandingan. Dia seorang yang relegius dan saya tidak pernah melihat pemain seperti dia yang mampu membagi waktu antara pekerjaan dan pribadinya sebagai seorang muslim yang taat,” ungkap Moreno.

Facebook Comments


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Mohamed Salah Puasa Pas Laga Final Liga Champions, Lemes Gak Yah?

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format