Pedrosa Resmi Tinggalkan Honda


Honda resmi mengumumkan resmi cerai setelah memutus kontrak Dani Pedrosa. Pebalap asal Spanyol tidak akan lagi menjadi tandem Marc Marquez musim depan.  Sementara sang juara Marc Marquez sudah menandatangani kontrak baru sehingga masa depannya bersama tim pabrikan Jepang tersebut.

Sebelumnya memang sempat beredar rumor Pedrosa tak akan bertahan di tim Honda. Kepastian itu akhirnya disampaikan melalui situs resmi tim: “Setelah 18 tahun di tiga kelas dalam kejuaraan MotoGP, hari ini HRC dan Dani Pedrosa mengumumkan bahwa kemitraan mereka akan berakhir pada akhir musim, dengan kesepakatan bersama,” demikian disampaikan oleh presiden HRC, Yoshishige Nomura.

Selama mengibarkan bendera Honda, Dani belum pernah menjadi juara dunia. Prestasi terbaiknya bersama Repsol Honda adalah posisi runner-up pada musim 2007, 2009 dan 2012.

Pedrosa mengawali kariernya di kelas MotoGP bersama Repsol Honda pada musim 2006. Dalam 205 penampilannya di kelas utama, Dani telah mengoleksi 112 podium dan 31 kemenangan.

“Saya ingin berterima kasih kepada HRC atas tahun-tahun sukses ini. Saya telah banyak berkembang, tak hanya sebagai rider, melainkan juga sebagai seorang manusia. Saya akan selalu menyimpan HRC dalam kenangan dan hati saya. Dalam kehidupan, kita pasti butuh tantangan dan saya merasa inilah waktunya untuk perubahan. Terima kasih, HRC,” tutup Dani.

Facebook Comments


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Pedrosa Resmi Tinggalkan Honda

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format