Pekerjaan Sampingan Pemain Bola Top Dunia Yang Gak Terpikirkan


Menjadi seorang pemain sepakbola profesional merupakan impian banyak pria di dunia. Namun siapa sangka, ternyata banyak bintang sepakbola dunia yang memiliki pekerjaan impian di luar sepakbola. Siapa saja pemain tersebut? Berikut adalah daftar pekerjaan sampingan pemain bola dunia yang gak pernah kita sangka-sangka:

Dari Ternak Kuda Sampai Sutradara Film, Ini Dia Daftar Pekerjaan Sampingan Pemain Bola Top Dunia

Zlatan Ibrahimovic – Produsen Parfum

Pekerjaan Sampingan Pemain Bola Top Dunia Yang Gak Terpikirkan

Sosok yang garang dan berperawakan seram, siapa sangka jika Zlatan Ibrahimovic punya sisi lembut. Pekerjaan sampingan pemain bola asal Swedia ini adalah sebagai produsen parfum. Ibra bekerja sama dengan seorang ahli parfum, Olivier Pescheux.

Yang menarik dari bisnis parfum bernama A-Z ini adalah masa lalu Ibra sendiri. Ibra mengaku bahwa dulu dirinya sangat tidak suka dan tidak biasa memakai parfum. Namun sejak menjadi seorang bintang lapangan, entah kenapa indera penciumannya kian sensitif terhadap bau badan.

Gerard Pique – Pemain Poker

Pekerjaan Sampingan Pemain Bola Top Dunia Yang Gak Terpikirkan

Kesuksesan Gerard Pique bersama Barcelona maupun timnas Spanyol tentu membuahkan banyak pundi-pundi bagi sang pemain. Namun siapa sangka jika Pique punya kebiasaan unik yang kerap dijalankannya untuk menghasilkan pundi-pundi ekstra.

Meskipun hasilnya tidak seberapa, suami dari penyanyi Shakira ini kerap mengikuti sejumlah turnamen poker dunia. Konon menurut sumber yang terpercaya, Pique merupakan seorang pemain poker yang cukup ahli. Tentu saja ketika mengikuti sebuah turnamen, Pique harus menyamar agar tidak disadari para peserta turnamen poker lainnya.

Cristiano Ronaldo – Model dan Pengusaha

Pekerjaan Sampingan Pemain Bola Top Dunia Yang Gak Terpikirkan

Pekerjaan sampingan pemain bola asal Portugal ini bisa dibilang semacam meneruskan tradisi yang dijalani seniornya di Manchester United, David Beckham. Tidak jauh berbeda, Cristiano Ronaldo juga mengikuti jejak langkah sang senior untuk menjadi model iklan hingga ambassador suatu produk.

Bahkanp pemain yang akrab disapa CR7 ini juga sudah memulai usaha dengan brand fashion yang menggunakan inisial namanya sendri. Usaha Ronaldo ini tidak lepas dari karakter sang pemain yang memang kerap tampil trendi dan selalu looking sharp.

Thomas Muller – Peternak Kuda

Menurut sebuah sumber terpercaya, Muller kesenangan dengan binatang kuda sejak kecil. Namun salah satu isi kontrak nya bersama Bayern Munchen melarang sang pemain untuk menunggang kuda demi menghindari cedera.

Muller tidak putus asa, bersama sang istri, Lisa Muller, dirinya membangun dan mengurus sebuah peternakan kuda. Saking sayangnya sama kuda-kuda peliharaannya, Muller bahkan rela menolak tawaran sejumlah klub raksasa di luar Bundesliga karena tak mau meninggalkan peternakannya tidak terurus.

Hannes Thor Halldorson – Sutradara Film

Pekerjaan Sampingan Pemain Bola Top Dunia Yang Gak Terpikirkan

Selain menghentikan penalti Messi, secara keseluruhan Halldorson memang tampil biasa saja saat membela timnas Islandia di Piala Dunia 2018. Namun banyak yang belum mengetahui jika profesi asli Halldorson adalah seorang sutradara.

Karena itu, untuk ukuran seorang sutradara, berhasil menghentikan eksekusi penalti Messi adalah prestasi yang sangat membanggakan bagi Halldorson. Nah itu dia tadi pekerjaan sampingan pemain bola yang unik dan gak pernah kita sangka-sangka.

Facebook Comments


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Pekerjaan Sampingan Pemain Bola Top Dunia Yang Gak Terpikirkan

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format