Pele “Pede” Brasil Juara Piala Dunia 2018 di Rusia


Legenda hidup sepakbola, Pele, menggaungkan optimismenya soal peluang Brasil menjadi juara di Piala Dunia 2018. “Opa” yang kini telah berumur 77 tahun itu bukan saja yakin tapi juga gembira melihat pesatnya perkembangan skuad timnas berjuluk Selecao sejak fase penyisihan. Betapa tidak, Brasil menjadi tim pertama yang memastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di babak kualifikasi Zona Amerika Selatan. mereka sangat digdaya dengan merebut 12 kemenangan, 5 kali imbang, dan hanya sekali kalah. Di klasemen akhir mereka  unggul sepuluh poin dari runner-up group yang ditempati Uruguay.

Pele pun memberi kredit bagi kemampuan pelatih Tite yang mampu mengorganisir dan memilih rotasi skuad Brasil yang jelas-jelas sangat kompetitif. Tengok saja betapa para punggawa Brasil menjadi bintang di klub-klub elite Eropa. Anak-anak tim Samba saat ini dinilai sudah jauh lebih matang dibanding gelaran Piala Dunia empat tahun lalu saat jadi tuan rumah.

Dengan sederet pemain berskill mumpuni dan diracik dengan tepat, Pele yakin rakyat dan pendukung Brasil bisa merengkuh trofi juara di Rusia 2018.Hal ini disampaikannya melalui cuitan di twitter @BrazilEdition:

“Mereka yang mengaku orang Brasil pasti menempatkan Brasil sebagai favorit. Kami memiliki semua syarat untuk meraih gelar juara. Di gelaran Piala Dunia terakhir, kami punya pemain-pemain terbaik, tapi tak terorganisasi baik secara tim,” ungkap Pele dalam sebuah acara di Rio de Janeiro, Senin (15/1/2018), seperti dikutip Mundo Deportivo.

Menurut Pele, kini keadaan tim telah jauh berubah. “Sekarang, Tite (pelatih Selecao, Red.) mampu mengorganisasikan semuanya dengan baik sehingga kami punya tim yang meyakinkan,” lanjutnya.

Itu tentu bukan kata-kata kosong jika melihat skuad resmi yang telah didaftarkan Brasil ke FIFA untuk Piala Dunia 2018 di Rusia.

Goalkeepers: Alisson (Roma), Cassio (Corinthians), Ederson (Manchester City)

Defenders: Danilo (Manchester City), Miranda (Inter Milan), Marquinhos, Thiago Silva, Daniel Alves (Paris Saint-Germain), Jemerson (Monaco), Filipe Luis (Atletico Madrid), Marcelo (Real Madrid)

Midfielders: Casemiro (Real Madrid), Fernandinho (Manchester City), Paulinho (Barcelona), Renato Augusto (Beijing Guoan), Philippe Coutinho (Liverpool), Willian (Chelsea), Arthur (Gremio), Diego (Flamengo), Fred (Shakhtar Donetsk)

Forwards: Diego Tardelli (Shandong Luneng), Gabriel Jesus (Manchester City), Neymar (PSG), Roberto Firmino (Liverpool)

Brasil menempati group bersama Swis, Costarica dan Serbia. Agaknya, dengan kualitas lebih baik, Brasil akan melaju ke fase berikutnya. Absennnya Italia dan Belanda bisa juga mempermudah langkah Brasil. Setelah 16 Besar dan perempat final, tantangan bagi Brasil akan dimuali di babak semifinal karena dari setiap pentas Piala Dunia, sejumlah tim langganan seperti Jerman, Argentina dan Perancis juga punya mental kompetisi yang tangguh.

Facebook Comments


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Pele “Pede” Brasil Juara Piala Dunia 2018 di Rusia

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format