Pemain One Season Wonder di Premier League


Pemain One Season Wonder di Premier League

Sosok Harry Kane saat ini bisa dibilang sebagai tulang punggung skuad Timnas Inggris dan Tottenham Hotspur. Siapa sangka jika sosok Kane dulu sempat dianggap sebagai pemain One Season Wonder. Apakah artinya? Berikut pembahasan lengkap tentang fenomena One Season Wonder di jagad sepakbola Inggris:

Fenomena Pemain One Season Wonder, Apakah Itu?

Pemain One Season Wonder di Premier League

Sebelum kita membahas lebih jauh, sebenarnya apa sih definisi dari pemain’One Season Wonder’ ini? Sama halnya dengan istilah One Hit Wonder pada musisi yang terkenal karena satu single nya yang meledak. Istilah one hit wonder  ini berlaku juga untuk pemain sepakbola.

Bedanya, pada sepakbola fenomena ini dinamakan One Season Wonder. Istilah ini dikarenakan seorang pemain yang tampil fantastis dengan sejumlah catatan individu serta tim yang luar biasa selama satu musim. Di musim berikutnya, sesuai namanya, prestasi sang pemain baik individu atau tim, merosot drastis.

Kalau masih belum ada gambaran, lebih baik langsung aja kita lihat contoh pemain yang tergolong sebagai One Season Wonder, khususnya di Liga Inggris. Siapa saja pemain tersebut? Ini dia daftar selengkapnya:

Daftar Pemain One Season Wonder Yang Sempat Menggebrak Liga Inggris

Pemain One Season Wonder di Premier League

Michu mungkin tercatat sebagai fenomena one season wonder paling tidak bisa dilupakan sepanjang sejarah. Pada musim 2012/2013, nama Michu yang bukan siapa-siapa tiba-tiba meroket menjadi deretan teratas peraih top skor.

Sayangnya, performa tersebut tidak bisa diulangi Michu pada musim berikutnya. Badai cedera yang menerpa sang pemain memaksanya untuk mengakhiri musim emasnya bersama Swansea. Dan kesuksesan Michu tersebut kini hanya tinggal catatan kenangan yang tidak bisa diulangi untuk kedua kalinya.

Harry Kane Ternyata Sempat Dicap Sebagai Pemain One Season Wonder

Pemain One Season Wonder di Premier League

Jika melihat performa Harry Kane di panggung Piala Dunia 2018, rasanya tidak valid jika menyebut sang pemain sebagai seorang One Season Wonder. Namun percaya tidak percaya, Kane pernah hampir mendapat predikat tersebut di awal karirnya bersama Tottenham Hotspur.

Pada musim 2015/2016, Kane sempat menggebrak lewat performa fantastisnya bersama Spurs usai menjalani masa pinjaman di sejumlah klub. Tidak tanggung-tanggun, 25 gol berhasil dilesatkan Kane yang sekaligus membawa namanya menjadi pemuncak top skor.

Namun pada saat itu ekspektasi publik tidak terlalu tinggi terhadapnya, mengingat fenomena Michu bersma Swansea City yang sangt antiklimaks. Kane pun akhirnya membuktikan dirinya bisa melanjutkan prestasinya di musim berikutnya. Dan ini kembali terjadi di musim-musim berikutnya, hingga kini menjadi sosok yang menjadi tumpuan di lini depan skuad Three Lions.

Facebook Comments


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Pemain One Season Wonder di Premier League

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format