PREDIKSI Arsenal vs Manchester City, Ajang Balas Dendam


Laga bigmatch tersaji di pekan perdana Liga Inggris 2018/19 antara Arsenal Vs Manchester City pada Minggu (12/8) pukul 22.00 WIB. Kesempatan bagus untuk Arsenal untuk memperbeiki rekor pertemuan dengan tim lawan. Dari rekor lima pertemuan terakhir, City unggul tiga kali sekali imbang dan sekali kalah. Terkini, mereka menang telak dengan skor 3-0 di Stadion Emerites (1/3/2018).

Atmosfer panas siap menyambut fans kedua tim di Stadion Emirates, saat juara bertahan Manchester City menghadapi ujian Arsenal yang musim ini diasuh pelatih anyar mereka Unai Emery.
Kedua tim tidak memiliki kendala cedera pemain inti. Namun, Arsenal masih belum dapat menyertakan Sead Kolasinac dan Laurent Koscielny yang harus absen. Sementara Aaron Ramsey telah kembali berlatih bersama tim utama setelah mengalami cedera ringan. Hanya Di sisi City sendiri tidak ada masalah berarti, hanya Elaquim Mangala yang dipastikan absen.

Dari segi amunisi, Arsenal mendatangkan lima pemain anyar di bursa transfer musim panas ini, yakni Bernd Leno (Bayer Leverkusen), Lucas Torreira (Sampdoria), Sokratis Papastathopoulus (Borrusia Dortmund), Matteo Guendouzi (Lorient), dan Stepehen Lichtsteiner (Juventus).

Sementara Manchester City terbilang tak terlalu aktif di bursa transfer musim panas ini. Hanya satu nama besar, Riyadh Mahrez (Leicester City) yang merapat ke Etihad Stadium. Sisanya, hanya nama-nama seperti Claudio Gomes (PSG), Philippe Sandler (PEC Zwolle) dan Daniel Arzani (Melbourne City). The Citizen melepas 17 pemain (baik dipinjam ataupun pindah klub secara permanen).

Arsenal di bawah pelatih anyar Unay Emery agaknya ingin memulai musim dengan baik. Pasalnya, mereka hanya finis di peringkat ke-6 klasemen akhir musim lalu. Dari 22 musim terakhir catatan tersebut menjadi yang terburuk bagi tim asal kota London Utara itu. Imbasnya, Arsene Wenger, pelatih yang telah menangani Arsenal selama lebih dari 20 tahun mengundurkan diri.

Unai Emery diprediksi akan menurunkan dua rekrutan anyar Arsenal sejak menit awal yaitu, Lucas Torreira dan Stephen Lichtsteiner. Keduanya juga bermain sejak menit pertama saat membungkam 2-0 Lazio (5/8/2018). Emery mengungkap bahwa akan melihat lebih dahulu kebugaran keduanya yang kurang fit setelah melakoni Piala Dunia 2018.
Di depan duet Alexandre Lacazette dan Pierre Aubameyang mungkin bisa langsung turun. Dengan formasi dasar 4-3-3 menempatkan Mesut Ozil sebagai playmaker. Sedang manajer City, Guardiola kemungkinan akan mengandalkan 3-4-3, menempatkan Riyad Mahrez, Sergio Aguero dan Leroy Sane di lini serang.

Facebook Comments


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

PREDIKSI Arsenal vs Manchester City, Ajang Balas Dendam

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format