Prediksi Juventus vs AC Milan : Big Match Dua Raksasa Italia


Prediksi Juventus vs AC Milan – Laga big match antara Juventus menghadapi AC Milan akan digelar dalam lanjutan kompetisi Liga Italia akhir pekan ini. Meski bertajuk big match, tampaknya peta kekuatan pada kedua klub terlihat cukup jauh berbeda sekarang. Juventus masih kokoh bertengger di puncak klasemen Serie A musim ini.

Sementara itu, nama besar AC Milan semakin luntur saja seiring dengan merosot nya prestasi klub tersebut. Padahal pada era 90-an hingga 2000-an awal, Milan tergolong sebagai klub yang disegani. Bahkan klub berjuluk Il Rossoneri tersebut pun sempat beberapa kali mempecundangi Juventus di berbagai ajang kompetisi.

Jika melihat dari statistik kedua tim akhir-akhir ini, tampaknya prediksi Juventus vs AC Milan akan lebih berat ke Il Bianconeri. Belum lagi faktor bermain sebagai tuan rumah yang bisa mendongkrak mental bermain Juve berkali-kali lipat. Butuh usaha ekstra keras dari skuad asuhan Gennaro Gattuso jika ingin bisa memenangkan laga big match kontra Juventus. Prediksi 60:40 bagi Juventus.

Menjaga Asa di Zona Eropa – Prediksi Juventus vs AC Milan

Kedua klub memang memiliki perbedaan kekuatan yang terlihat cukup signifikan. Baik itu dari kedalaman skuad hingga kolektivitas antar pemain. Namun jika bicara statistik, dalam lima laga terakhir di liga domestik, Rossoneri justru memiliki rekor lebih baik dibaindingkan Juventus. Milan berhasil menyapu bersih 5 laga terakhir mereka dengan kemenangan, meskipun hanya menang tipis.

Di lain sisi, Juventus justru gagal membawa pulang poin penuh ketika melakukan kunjungan ke markas SPAL. Meski begitu, perbedaan hasil tersebut tidak mengubah kenyataan posisi kedua tim di papan klasemen musim ini. Juventus masih kokoh di posisi pertama dengan 75 poin, sementara Milan ada di urutan 6 dengan 50 poin.

Terlepas dari apa pun hasil pertandingan nanti, hal tersebut tidak akan berpengaruh banyak pada posisi Milan di urutan 6 klasemen sementara. Pasalnya, Leonardo Bonucci dan kawan-kawan hingga saat ini masih aman dengan selisih 6 poin atas peringkat ke-7, Atalanta (44 poin). Tetapi hal berbeda justru harus dialami oleh tuan rumah Juventus.

Meski kokoh di puncak klasemen, posisi Juve belum benar-benar aman untuk bisa memastikan gelar juara Serie A. Hal ini disebabkan oleh perbedaan poin atas penghuni posisi runner-up, Napoli yang hanya selisih 2 poin. Jika Juventus kalah dari Milan dan Napoli berhasil mencuri poin di kandang Sassuolo, maka sudah dipastikan posisi puncak akan kembali direbut oleh Il Partenopei.

Perkiraan Formasi Pemain – Prediksi Juventus vs AC Milan

Bentrokan syarat gengsi ini tentu ingin dihadapi kedua tim dengan kekuatan penuh. AC Milan sudah pasti akan menurunkan skuad terbaik nya, mengingat hanya ini satu-satu nya jalan untuk bisa mencuri poin dari tuan rumah Juventus. Sementara itu, Si Nyonya Tua sendiri justru terancam bermain tanpa beberapa pilar andalan mereka seperti Federico Bernardeschi, Giorgio Chiellini dan Alex Sandro.

Bernardeschi seperti yang kita ketahui memang tengah menderita cedera lutut sejak februari silam. Sementara Chiellini dan Sandro disebut akan diistirahatkan menyusul penampilan mereka selepas membela timnas Italia. Untuk lini depan sendiri, tampaknya posisi Gonzalo Higuain sementara juga akan diisi oleh sosok Mario Mandzukic yang pulang lebih cepat usai menjalani laga internasional.

Facebook Comments


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Prediksi Juventus vs AC Milan : Big Match Dua Raksasa Italia

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format