Preview Community Shield: Chelsea vs Manchester City, 5 Agustus 2018


Gemuruh Premier League segera kembali menghiasi akhir pekan. Laga Community Shield akan menjadi pembuka musim kompetisi 2018/19 di Inggris. Chelsea sebagai juara FA Cup akan menantang kampiun Premier League, Manchester City di Wembley, pada Minggu (05/8). Partai Community Shield ini tidak ditayangkan secara gratis di Indonesia. Tetapi di stasiun televisi berbayar. Namun para penikmat sepak bola di Tanah Air tidak perlu risau. Pertandingan ini juga bisa dinikmati melalui siaran langsung via streaming internet. Ada banyak kanal di internet yang menyediakan tayangan langsung Community Shield nanti.

Duel “dua biru” The Blues dan Citizens untuk menggenggam trofi perdana musim ini. Namun, kedua kubu agaknya memang masih belum bisa menurunkan skuad terbaiknya secara penuh.

Preview Community Shield: Chelsea vs Manchester City

Chelsea punya semangat baru dengan kedatangan manajer anyar Maurizio Sarri di Stamford Bridge. Eks pelatih Napoli itu bakal membawa warna dan dimensi berbeda. Sementara itu, pelatih City, Pep Guardiola ingin mengawali musim dengan sempurna. Sukses menyegel trofi Premier League dengan rekor margin 19 poin, mampukah Citizens menjaga konsistensi performanya di musim ini?

Chelsea tampaknya belum bisa memainkan Eden Hazard, N’Golo Kante, Olivier Giroud dan Thibaut Courtois yang masih berlibur usai tampil di Piala Dunia. Demikian pula Willian, meskipun telah bergabung namun ia belum tentu fit tepat waktu dan diturunkan.

Sementara di kubu City, sebagian besar pemain mereka yang tampil di Piala Dunia sudah kembali berlatih, kecuali Raheem Sterling dan Kevin De Bruyne. Dua pemain itu tidak bakal turun di laga ini.
Danilo dan Eliaquim Mangala absen akibat cedera. Riyad Mahrez, pembelian termahal City yang mengalami cedera ringan di laga terakhir pramusim, sudah kembali berlatih dengan normal.

City sepertinya akan menurunkan tim yang diisi dua atau tiga pemain muda. Salah satu yang bakal mendapatkan kesempatan adalah Eric Garcia, yang bermain bagus di pramusim ini.

Catatan Pertandingan Terakhir:

Chelsea melewati serangkaian tur pramusim yang dilakukan dengan hasil manis. Chelsea sempat mengalahkan Perth Glory 1-0 dan menundukkan Inter Milan via adu penalti dengan skor 5-4. Sebelumnya di waktu normal, Chelsea dan Inter bermain sama kuat 1-1. Chelsea hanya kalah dari Arsenal via adu penalti setelah bermain 1-1 di waktu normal.

Sementara itu, The Citizens –julukan Man City– justru mendapatkan hasil yang tidak bisa dikatakan baik di masa pramusim. Mereka kalah 0-1 dari Borussia Dortmund, 1-2 (Liverpool) sebelum akhirnya menang 3-2 kontra Bayern Munich.

Perkiraan Susunan Pemain
Chelsea (4-3-3): Caballero; Alonso, Rudiger, Luiz, Azpilicueta; Barkley, Jorginho, Fabregas; Hudson-Odoi, Morata, Pedro.
Manajer: Maurizio Sarri.

Manchester City (4-3-3): Bravo; Zinchenko, Laporte, Garcia, Bolton; Foden, Gundogan, Bernardo Silva; Sane, Aguero, Mahrez.
Manajer: Josep Guardiola.

Prediksi Skor
Starting XI Chelsea pada laga ini di atas kertas lebih kuat daripada City. Permainan playmaker baru, Jorginho, telah menyatu dengan baik. Dia bisa memegang peran krusial dalam laga ini.
Chelsea pantas sedikit lebih diunggulkan, tapi kemenangan tidak bakal mereka dapatkan dengan mudah. Laga bisa saja berakhir imbang di waktu normal dan berlanjut ke adu penalti.
Prediksi skor 90 menit : Chelsea 2 City 1

Facebook Comments


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Preview Community Shield: Chelsea vs Manchester City, 5 Agustus 2018

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format