PSG Nobatkan Neymar Sebagai Pangeran Paris Termahal


Paris Saint-Germain (PSG) resmi mendapatkan Neymar setelah merampungkan kepindahan dari Barcelona. PSG akhirnya menobatkan Neymar sebagai Pangeran Termahal setelah merealisasikan Saga Transfer senilai 222 juta euro atau Rp 3,5 triliun. Nilai itu menjadikan bintang asal Brasil memecahkan rekor transfer termahal dunia. Rekor pemain termahal dunia sebelum ini dipegang oleh Paul Pogba. yang pindah dari Juventus ke Manchester United dengan nilai 105 juta euro.

Informasi kedatangan Neymar dirilis melalui situs dan akun Twitter resmi PSG, Kamis (8/4/2017). Setelah resmi mengumumkan transfer, PSG mengunggah video lagi berdurasi 33 detik. Kali ini mereka terang-terangan menulis kalimat selamat datang pada Neymar.

“Paris Saint-Germain dengan suka hati mengumumkan kehadiran Neymar Jr di tim,” bunyi pernyataan resmi klub.

“Kamis, striker asal Brasil ini teken kontrak lima tahun. Neymar Jr terikat kontrak dengan klub ibukota Prancis ini hingga 30 Juni 2022.”

Melanjutkan kegembiraan tentang kepastian transfer ini, klub berjuluk Le Perisien juga merilis video sambutan untuk striker anyar dengan dua video pendek. Di video pertama, video berdurasi 13 detik memperlihatkan lampu-lampu Menara Eiffel memancarkan sinar berwarna bendera Brasil yakni hijau, kuning, dan Biru, dengan di akhir tayangan ada tulisan ‘Dia datang’.

Beberapa jam sebelumnya, Barcelona memastikan bahwa Neymar telah pergi dari Camp Nou. Dia mengaktifkan klausul pelepasan yang tertera di dalam kontraknya.

“Kuasa hukum Neymar mendatangi kantor klub dan melakukan pembayaran 222 juta euro atas nama pemain menyangkut pemutusan kontrak kedua belah pihak,” bunyi pernyataan resmi Barcelona.
Artinya, Neymar bisa dipastikan memecahkan rekor sebagai pemain sepak bola termahal dunia, sampai UEFA mengatakan sebaliknya.

Lantas, bagaimana komentar Neymar usai ganti kostum? Striker berusia 25 tahun ini menyatakan alasannya pindah dari Barcelona. Kepindahannya ke PSG mendapatkan cibiran karena dinilai sebagai langkah mundur.

“Ambisi PSG sudah membuat saya tertarik gabung klub ini. Saya sudah empat musim main di Eropa dan saya merasa siap dengan tantangan ini. Mulai hari ini, saya akan lakukan segalanya untuk membantu teman-teman baru saya,” ujarnya seperti dikutip Football Italia.

Neymar dikabarkan akan memakai nomor punggung 10 di kostumnya. Dan pemilik sebelumnya di PSG, gelandang Pastore mungkin kembali mengenakan nomor lamanya, 27. Kabar tersebut diberitakan akun Twitter resmi milik PSG. Sebelumnya, Neymar memakai nomor punggung 11 di Barcelona, sedangkan nomor 10 adalah milik sang megabintang Lionel Messi. Nomor kostum 10 sebenarnya bukan favorit Neymar. Sejak di Santos, ia sudah identik dengan nomor 11. Hanya, di PSG, Di Maria sudah memakai nomor tersebut.

Neymar menjadi pemain termahal sepanjang sejarah sepakbola. Nilai transfernya dua kali lipat melebihi harga Paul Pogba sebesar 105 juta euro (Rp 1,6 triliun) ketika dibeli Manchester United dari Juventus pada musim panas tahun lalu.

Facebook Comments


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

PSG Nobatkan Neymar Sebagai Pangeran Paris Termahal

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format