Pulev Cedera, Carlos Takam Maju Tantang Anthony Joshua untuk Gelar IBF


Duel perebutan gelar antara Anthony Joshua dan Kubrat Pulev yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 28 Oktober di Cardiff Wales akhirnya dipastikan batal. Selanjutnya, lewat pemberitahuan resmi secara singkat, Carlos Takam telah sepakat untuk maju menantang juara dunia kelas berat versi IBF asal Inggris.

Petinju asal Bulgaria, Kubrat Pulev (25-1, 13 KO) mendapat cedera bahu saat sedang menjalani latihan, padahal dirinya adalah penantang wajib bagi Anthony Joshua. Kepastian mundurnya Pulev dari duel telah disampaikan pada Senin lalu terbilang cukup mendadak sehingga membuat Eddie Hearn hanya punya sedikit waktu untuk mencari lawan pengganti.

Carlos Takam (35-3-1, 27 KO), petinju kelahiran Kamerun yang menetap di Prancis, adalah petinju penantang gelar IBF. Mendapat konfirmasi sebagai pengganti, Takam dengan cepat menyetujui duel tersebut walau hanya punya waktu 12 hari saja sebelum duel digelar.

Takam berusia 36 tahun ini adalah petinju peringkat 3 versi IBF, satu peringkat di bawah Kubrat Pulev. Sementara peringkat 1 IBF masih kosong.
“Saya menerima telepon dari Kalle Sauerlan (promotor Pulev) pada Senin sore bahwa Pulev mengalami cedera bahu dan tidak bisa bertanding. Cedera itu juga sudah dikonfirmasi oleh dokternya. Menurut aturan IBF petinju peringkat di bawahnya yang akan menggantikan yaitu Carlos Takam,” kata Eddie Hearn dalam rilis pers hari Senin.

“Saat duel dengan Pulev diumumkan saya telah sepakat dengan pihak Takam, agar mereka mulai latihan dan bersiap untuk laga. Saat saya menghubungi mereka sore ini mereka senang dan siap untuk berduel. Ini situasi yang sulit bagi AJ karena ia telah bersiap dengan gaya bertinju dan tinggi badan Pulev. Dia sekarang menghadapi gaya bertinju dan tantangan berbeda dalam diri Takam. Hal seperti ini belum pernah terjadi sepanjang kariernya, tapi ia siap menghadapi siapapun pada 28 Oktober,” lanjut Hearn.

Jika AJ bisa menang, duel melawan Pulev bisa saja dijadwalkan ulang, tapi mungkin jadwal ulang itu juga tidak akan datang segera karena AJ juga punya kewajiban mempertahankan gelar WBA miliknya.

Sementara bagi Takam, laga ini menjadi laga terbesar, bergengsi dan juga yang terberat dalam karirnya. a akan bertinju di depan penggemar AJ di Principality Stadium yang berkapasitas 78.000 penonton di Wales.

Facebook Comments


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Pulev Cedera, Carlos Takam Maju Tantang Anthony Joshua untuk Gelar IBF

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format