Rivalitas Gerrard vs Lampard, Siapa Yang Paling Unggul?


Rivalitas Gerrard vs Lampard, Siapa Yang Paling Unggul

Rivalitas abadi antar pemain dalam sepakbola selalu ada di setiap jaman. Seperti yang terjadi pada Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi saat ini. Nah, balik ke sepuluh tahun yang lalu, ada juga rivalitas yang cukup panas. Yaitu rivalitas Gerrard vs Lampard yang sangat ikonik dari tanah inggris.

Rivalitas Gerrard vs Lampard, Siapa Yang Paling Unggul

Mengenang Rivalitas Gerrard vs Lampard

Magis pemain bernomor punggung 8 (delapan) mulai ramai pada era rivalitas Gerrard vs Lampard. Dua jenderal lapangan tengah asal Inggris ini membuat nomor punggung 8 menjadi angka sakral. Persaingan antara keduanya untuk menjadi yang terbaik tidak hanya sebatas pada kompetisi Premier League saja, namun juga di timnas Three Lions.

Frank Lampard berhasil debut 3 tahun lebih dulu bersama West Ham United di tahun 1995. Baru pada tahun 2001 Super Frank memulai sejarahnya bersama The Blues Chelsea. Selama memperkuat Chelsea, Lampard berhasil menorehkan 147 gol dari total 429 penampilan di sepanjang 2001-2014.

Rivalitas Gerrard vs Lampard, Siapa Yang Paling Unggul

Sementara itu, Steven Gerrard justru baru melakukan debut profesional pada 1998. Namun sepanjang karirnya, klub yang dibela Stevie G hanya satu, yakni Liverpool. Sebab sang pemain merupakan jebolan dari akademi Liverpool itu sendiri. Bersama The Reds, Gerrard sukses mencetak 504 penampilan dan mengemas 120 gol.

Siapa Yang Paling Mendominasi Dalam Rivalitas Gerrard vs Lampard?

Usai perjalanan mereka di Liga Premier Inggris, keduanya melakukan debut di Major Soccer League (MLS). Keduanya pensiun di tahun yang sama, yaitu di penghujung musim 2015/2016. Dan keduanya kini sama-sama memupuk karir mereka sebagai pelatih klub. Gerrard melatih klub Skotlandia, Rangers FC, sementara Lampard kini akan menangani tim kasta kedua, Derby County.

Rivalitas Gerrard vs Lampard, Siapa Yang Paling Unggul

Bersaing sebagai sesama pemegang nomor keramat 8, bukan berarti keduanya tidak pernah bermain bersama dalam satu tim. Adalah ketika keduanya membela timnas Inggris di Piala Dunia 2002 dan 2014. Meski keduanya memiliki kemampuan yang di atas rata-rata, banyak yang menilai Lampard dan Gerrard tidak bisa ‘menyatu’.

Jadi sebenarnya selain statistik, tidak ada lagi yang bisa membuktikan mana yang lebih unggul diantara kedua pemain ini. Untuk itu, tipsjuara memberikan perbandingan statistik Lampard dan Gerrard mulai dari gol, assist, hingga trofi juara. Berikut statistik lengkap antara Lampard vs Gerrard:

Rivalitas Gerrard vs Lampard, Siapa Yang Paling Unggul Rivalitas Gerrard vs Lampard, Siapa Yang Paling Unggul Rivalitas Gerrard vs Lampard, Siapa Yang Paling Unggul Rivalitas Gerrard vs Lampard, Siapa Yang Paling Unggul Rivalitas Gerrard vs Lampard, Siapa Yang Paling Unggul

 

Facebook Comments


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Rivalitas Gerrard vs Lampard, Siapa Yang Paling Unggul?

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format