Riyad Mahrez Resmi Gabung Manchester City


Jelas sudah langkah Riyad Mahrez untuk melanjutkan kiprahnya di Premier League setelah mencapai kesepakatan dengan Manchester City. Gelandang Aljazair berusia 27 tahun itu akhirnya resmi berlabuh ke Etihad Stadium, pada Selasa (10/7/2018) waktu setempat. Mahrez menjadi rekrutan pertama Pep Guardiola untuk menghadapi musim 2018-2019.

Mahrez Manchester City

Demi memboyong sang playmaker, City harus menggelontorkan dana 60 juta pounds atau setara Rp 1,1 triliun, sekaligus menjadikannya pemain termahal yang pernah dibeli Man City. Rekor pembelian sebelumnya dicetak Aymeric Laporte yang datang dari Athletic Bilbao dengan harga 57 pounds pada bursa transfer Januari lalu.

Mahrez sejatinya sempat hampir bergabung bersama The Citizens pada bursa tengah musim, namun Leicester City masih menahan karena membutuhkan tenaga pemain tersebut untuk keluar dari zona degradasi. Setelah memberikan kontribusi terbaiknya dan menahan godaan dari klub lain, ia pun memutuskan untuk meninggalkan The Foxes dan bermain di bawah salah satu pelatih terbaik di dunia, Josep Guardiola.

Guardiola merupakan figur manajer yang bisa mengeluarkan kemampuan terbaik pemain seperti Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, hingga Leroy Sane. Ini salah satu alasan dan motivasi Mahrez merapat.

Peran Mahrez sangat vital untuk Leicester City. Bersama James Vardy dan Kante, ia menjadi dalah satu punggawa yang turut berjasa membawa Leicester menjuarai Premier League di tahun 2016 lalu. Di musim 2018 ia menjadi pilihan utama pelatih Claude Puel. Dari 41 pertandingan di semua kompetisi, Riyad mencetak 13 gol serta 8 assist.

Facebook Comments


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Riyad Mahrez Resmi Gabung Manchester City

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format