Salah dan Mane Bawa Liverpool Tekuk Newcastle 2 – 0


Anfield- Liverpool sukses memetik poin penuh di kandang usai menang 2-0 kala menjamu Newcastle United dalam laga lanjutan Premier League di Anfield (4/3). Gol Mohamed Salah di babak pertama ditambah Sadio Mane di babak kedua memastikan keunggulan The Reds.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp pun mengaku puas dan memberi kredit bagi performa tim asuhannya yang tampil konsisten. Sementara publik Anfield tetap memberi sambutan hangat atas kunjungan Rafa Benitez, pelatih Newcastle yang pernah mempersembahkan trofi Liga Champions untuk The Reds. Rafa pun harus mengakui perbedaan kualitas skuad menjadi pembeda pada laga ini.

Pertandingan baru berjalan lima menit, Liverpool langsung membuka peluang lewat Trent Alexander-Arnold. Pemain 21 tahun melepaskan umpan silang ke arah Mane, namun sayangnya para bek Newcastle bertindak lugas dengan langsung merebut dan mengamankan bola.

Memasuki menit ke-11, Salah juga sudah ikut unjuk gigi. Winger asal Mesir itu melepaskan tembakan voli setelah menerima umpan matang di area penalti. Bola masih sanggup dihadang oleh Paul Dummet.

Gempuran Liverpool terus berlanjut lewatr aksi apik Salah. Eks AS Roma menggiring bola melewati dua penggawa Newcastle sebelum melesatkan tembakan keras yang sayangnya bisa dijinakkan penjaga gawang Martin Dubravka.

Gol yang dinanti publik Anfield akhirnya tercipta di menit ke-40. Salah berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan matang Alex Oxlade-Chamberlain dan melakukan tembakan nutmeg mengecoh kiper Dubravka. Kedudukan 1-0 lantas bertahan hingga babak pertama berakhir.

Tambahan satu gol mengantar Salah sejajar dengan top skor sementara Premier League, Harry Kane dengan 24 gol.

Eks pemain Roma itu hampir meraih brace di menit ke-52, namun tembakannya masih bisa dihadang oleh Lascelles. Tayangan ulang menunjukkan bek Newcastle itu menahan bola dengan tangannya, namun wasit sepertinya tak menyadari hal tersebut.

Dominasi lini tengah Liverpool smeakin kentara. Meski demikian Newcastle juag sempat menghadirkan peluang berbahaya saat serangan balik lewat Gayle. The Magpies tercatat sempat melakukan tiga shot on target.

Dari sebuah hasil pressing, kolaborasi Firmino dan Mane akhirnya menghasilkan gol kedua Liverpool. Pemain Senegal sukses mengonversi sodoran Roberto Firmino via tembakan yang bersarang di sudut kanan gawang.
Di ujung laga, Salah melakukan solo run berduel dengan Lascelles. Dalam tayangan ulang terlihat Salah agak dilanggar dalam posisi yang menguntungkan namun wasit tetap bergeming meskipun Jurgen Klopp terlihat eksplosif menyatakan bahwa itu pelanggaran dan seahrusnya penalti. Beberapa detik kemudian wasit meniupkan peluit panjang. Kemenangan 2-0 membuat Liverpool sementara ini menggusur posisi Manchester United di runner-up klasemen.

Susunan Pemain Kedua Tim

Liverpool: Karius, Robertson, Van Dijk, Lovren, Alexander-Arnold, Can, Henderson, Oxlade-Chamberlain (79′ Milner), Mane (74′ Lallana), Firmino (88′ Matip), Salah.

Newcastle: Dubravka, Dummett, Lascelles, Lejeune, Kenedy, Merino (73′ Hayden), Diame, Yedlin, Murphy (84′ Perez), Atsu, Gayle (66′ Joselu).

Facebook Comments


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Salah dan Mane Bawa Liverpool Tekuk Newcastle 2 – 0

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format