Santiago Solari: Kalau Stabil, Madrid Bisa Menang Setiap Pekan


Pelatih sementara Real Madrid, Santiago Solari bukan hanya lega dengan kembalinya Los Blancos ke jalur kemenangan. Usai menang 2-0 atas Valladolid di kompetisi La liga, Madrid sukses mencetak kemenangan besar 5-0 kala bertandang ke markas Viktoria Plzen dalam laga lanjutan matchday keempat babak penyisihan grup Liga Champions 2018-19. Dua kemenangan beruntun mendorong Solari untuk memotivasi punggawanya. Menurut pria yang juga pernah berkiprah di Bernabeau ini yakin Madrid bisa saja menang 7-0 di setiap laga.

Santiago Solari mengakui membangkitkan motivasi dan kepercayan diri para pemain bintang bukanlah hal mudah. Terbukti ketika menghadapi Valladolid, Sergio Ramos dkk baru bisa mencetak gol di 10 menit jelang laga usai. Untuk itulah Solari memuji kesabaran dan performa tim yang stabil.

“Kami sabar, gigih dan tidak menyerah sampai akhir, kami tetap terorganisasi dalam pertandingan yang seimbang, jadi selamat untuk pemain atas kemenangan ini,” ujar Solari.
Kemenangan atas Valladolid membawa Madrid naik ke peringkat ena denga 17 poin, tercecer tujuh poin dari rival abadi mereka, Barcelona di puncak klasemen sementara.

Sang pelatih asal Argentina menegaskan saat ini Madrid membutuhkan semangat positif, bukan negatif. Oleh karenanya ia percaya Madrid harus menunjukkan komitmen dan fokus penuh mereka di setiap laga untuk melalui masa-masa sulit ini.

“Saya ingin bersikap positif, bukan negatif. Saya ingin memenangkan setiap laga 7-0 tetapi saya tahu bagaimana sepak bola, yakni sulit dan kami mendapati momen ketika dinamika kami berjalan lebih baik,” ucap Solari di laman resmi realmadrid.

“[Juga] waktu di mana banyak hal berjalan sulit dan membutuhkan keteraturan, komitmen, fokus, motivasi dan hasrat kompetitif. Hari ini, kami menunjukkan semua hal itu.”

Lebih lanjut, Solari juga membei selamat kepada para pemain atas perjuangan mereka di atas lapangan. Dia percaya gol tersebut sangat penting bagi skuat Madrid, sebab mereka bisa kembali mendapatkan kepercayaan dirinya.

“Sepak bola adalah soal pola pikir, emosi, kepercayaan diri. Setelah gol pertama, pertandingan berubah dan banyak hal bagus mulai mengalir di lapangan. Adalah hal krusial bahwa kami sukses mencuri gol dan menjaga clean sheet,” pungkasnya.
Di jornada 12, Solari akan memperisapkan skuadnya bertandang ke markas Celta Vigo. Layak dinantikan akankah Madrid benar-benar telah kembali ke performa terbaiknya.

Facebook Comments


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Santiago Solari: Kalau Stabil, Madrid Bisa Menang Setiap Pekan

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format