Semifinal Piala Dunia 2018: Preview dan Fakta Menarik


Piala Dunia 2018 kini telah menyisakan 4 negara yang akan bertarung di babak semifinal. Adalah Perancis, Belgia, Inggris dan Kroasia yang akan bertarung demi tiket di partai puncak turnamen ini. Siapa yang berhasil melaju ke babak final? Berikut preview semifinal Piala Dunia 2018 dari tips juara:

Preview Pertandingan Semifinal Piala Dunia 2018

Perancis vs Belgia

Prediksi Perancis vs Belgia, Semifinal Piala Dunia 2018

Partai pertama semifinal Piala Dunia 2018 akan dibuka dengan laga Perancis melawan Belgia. Kedua tim berhasil melaju ke fase ini usai menang dengan meyakinkan atas lawan masing-masing pada laga perempat final kemarin. Perancis sukses menang mudah atas Uruguay 2-0, sementara Belgia sukses menundukan Brasil 2-1.

Kedua tim akan bertarung pada Rabu dini hari nanti di Saint-Petersburg Stadium untuk memperebutkan satu tiket di partai final. Les Blues dan The Red Devils sama-sama mengandalkan kecepatan dari pemain muda mereka. Sehingga partai ini dipastikan akan berjalan dalam tensi yang cukup tinggi.

Inggris vs Kroasia

Prediksi Inggris vs Kroasia, Semifinal Piala Dunia 2018

Di pertandingan berikutnya ada partai Inggris menghadai Kroasia di Luzhniki Stadium. Kedua tim termasuk dalam kategori yang tidak begitu diunggulkan pada awalnya. Namun akhirnya mereka bisa membuktikannya dengan lolos hingga ke babak semifinal ini.

Baik Inggris maupun Kroasia sama-sama dibayangi oleh masa lalu mereka dengan tim bertabur bintang. Kroasia pada era 1998 pernah memiliki skuad dengan deretan nama bintang seperti Davor Suker dan kawan-kawan. Inggris pun begitu dengan skuad dream team nya dengan nama-nama seperti Wayne Rooney, Frank Lampard dan Steven Gerrard.

Namun terlepas dari semua itu, performa kedua tim dalam turnamen tahun ini sangat jauh lebih menakjubkan dibandigkan pada masa itu. Dan laga antara Inggris vs Kroasia dipastikan akan berjalan dengan sangat sengit.

Fakta Menarik Sepanjang Turnamen Hingga Babak Semifinal Piala Dunia 2018

Semifinal Piala Dunia 2018: Preview dan Fakta Menarik

Ada beberapa fakta menarik yang tersaji hingga memasuki babak semifinal kali ini. Apa saja fakta menariknya? Berikut tips juara rangkum fakta menarik yang berhasil tercatat hingga babak semifinal turnamen Piala Dunia 2018:

  • Hanya peserta wakil eropa yang tersisa dalam babak ini, ini merupakan yang kelima kalinya dalam sejarah Piala Dunia. Sebelumnya hal ini pernah terjadi pada Piala Dunia 1934, 1966, 1982, dan 2006.
  • Tidak ada semifinalis pada Piala Dunia 2014 yang lolos ke babak ini. Belgia terakhir kali lolos pada 1986, Prancis pada 2006, Inggris pada 1990 dan Kroasia pada 1998.
  • Pelatih Belgia, Roberto Martinez jadi satu-satunya pelatih asing di empat besar. Martinez yang berkebangsaan Spanyol berhasil memecahkan rekor yang dibuat Luiz Felipe Scolari (Brasil) ketika menangani Portugal saat Piala Dunia 2006.
  • Belgia menjadi satu-satunya tim yang selalu menang dalam 90 menit pertandingan di sepanjang putaran final Piala Dunia 2018 (lima kemenangan). Selain itu Belgia juga menjadi tim paling produktif dengan koleksi 14 gol hingga sejauh ini.
  • Sedangkan Kroasia berhasil menjadi tim yang memenangkan dua drama adu penalti berturut-turut.
  • Inggris sukses mencapai babak semifinal tiga kali ketika Piala Dunia digelar di negara Eropa. Hal tersebut terjadi pada 1966 sebagai tuan rumah, lalu 1990 di Italia dan semifinal Piala Dunia 2018 di mana Rusia menjadi tuan rumah.

Facebook Comments


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Semifinal Piala Dunia 2018: Preview dan Fakta Menarik

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format