Son Heung-min Imbangi Gol Spektakuler Obiang, Spurs Berbagi Poin dengan West Ham


Tottenham Hotspur harus puas bermain imbang 1-1 saat menjamu West Ham United pada lanjutan pekan ke-22 Premier League  – di Stadion Wembley, Kamis (4/1/2018) atau Jumat dini hari WIB. Tuah Wembley sebagai kandang Tottenham hampir saja luntur ketika tuan rumah tertinggal terlebih dahulu oleh gol spektakuler Pedro Obiang pada menit ke-70. Son Heung-min menjadi penyelamat dengan mencetak gol penyeimbang di menit 84.

 

Bermain di Stadion Wembley, Tottenham Hotspur menjadi tim yang lebih difavoritkan. Apalagi, Harry Kane sudah kembali ke posisi starter setelah sempat disimpan pada laga melawan Swansea City pada 3 Januari 2018 silam.

Skuat asuhan Mauricio Pochettino melepas 27 tembakan, dengan 8 di antaranya tepat ke gawang lawan. Sementara The Hammers benar-benar tak dapat berkembang Dan hanya membuat 1 shot on target dari total 5 yang mereka lepaskan.

Harry Kane sempat menjebol gawang West Ham pada menit ke-16. Namun, gol itu dianulir karena sudah lebih dulu offside. Beberapa menit kemudian, Kane mendapat peluang lagi, masing-masing pada ke-28 dan 34, tetapi tidak berhasil menaklukkan kiper West Ham United, Adrian.

Jelang berakhirnya babak pertama, giliran Christian Eriksen dan Dele Alli yang punya peluang. Sayangnya belum juga menemukan hasil dan babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata.

Memasuki babak kedua, giliran Son Heung-min yang membuang peluang mencetak gol setelah tembakannya dari luar kotak penalti bisa dihalau Adrian.

Gol Obiang dikatakan spektakuler karena dilepaskan dari jarak sekitar 30 meter. Tendangannya meluncur deras sehingga kiper Hugo Lloris yang coba mengantisipasinya tak bisa menjangkau bola.

 

Namun, dari sekian banyak peluang, cuma satu yang sukses dikonversi menjadi gol oleh Tottenham. Song Heung-min menyelamatkan wajah tuan rumah lewat tendangan dari luar kotak penalti. Pemain asal Korea Selatan itu menyambut umpan Erik Lamela dan melepaskan tendangan jarak jauh. Bola meluncur deras ke pojok kanan gawang gagal dijangkau kiper Adrian. skor pun sama 1-1.

Spurs masih terus mendominasi dan mengurung pertahanan tim lawan, namun kurang beruntung dan terburu-buru dalam penyelesaian hingga skor tak berubah hingga peluit panjang.

Hasil imbang tak mengubah posisi Tottenham di peringkat kelima klasemen dengan 41 poin dari 22 laga, unggul dua angka atas Arseal. Namun, selisih poin mereka dengan Liverpool di atasnya menjadi tiga angka.

Sedangkan West Ham berangsur naik dari zona degradasi ke posisi 15 dengan 22 poin, selisih dua angka dari tim teratas zona merah.

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): 1-Hugo Lloris; 24-Serge Aurier, 6-Davinson Sanchez, 5-Jan Vertonghen, 33-Ben Davies (18-Fernando Llorente, 82′); 15-Eric Dier (12-Victor Wanyama, 74′), 17-Moussa Sissoko (11-Erik Lamela, 74′); 23-Christian Eriksen, 20-Dele Alli, 7-Son Heung-min; 10-Harry Kane

Pelatih: Mauricio Pochettino

West Ham United (3-5-1-1): 13-Adrian; 2-Winston Reid, 21-Angelo Ogbonna, 41-Declan Rice; 5-Pablo Zabaleta, 8-Cheikou Kouyate, 16-Mark Noble, 14-Pedro Obiang, 26-Arthur Masuaku; 10-Manuel Lanzini (9-Andy Carroll, 85′); 17-Javier Hernandez (20-Andre Ayew, 65′)

Pelatih: David Moyes

 

 

 

Facebook Comments


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Son Heung-min Imbangi Gol Spektakuler Obiang, Spurs Berbagi Poin dengan West Ham

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format