Mengenal Sosok Presiden Wanita Kroasia Yang Sempat Mencuri Perhatian di Piala Dunia 2018


Tips juara - Presiden Kroasia yang mencuri perhatian di piala dunia (cover)

Presiden Wanita Kroasia, Kolinda Grabar-Kitarovic sempat mencuri perhatian publik setelah menyaksikan laga perempat final Piala Dunia 2018 antara tuan rumah Rusia melawan Kroasia. Sang Presiden pun menyaksikan pertandingan itu di tribune VIP bersama dengan Perdana Menteri Rusia, Dmitry Medvedev dan juga Presiden FIFA Gianni Infantino. Kedatangannya ke stadion pun membuahkan hasil bagi kubu Kroasia, dimana timnas Kroasia berhasil mengalahkan tuan rumah Rusia dan lolos ke babak semi-final.

Bahkan terlihat kebahagiaan sang Presiden sendiri ketika Kroasia mencetak gol ke gawang Rusia, dirinya terlihat tidak bisa menahan diri untuk merayakan gol tersebut. Kala itu, sang Presiden memakai jersey kebanggaan Kroasia berwarna merah putih dibalut dengan celana panjang berwarna merah.

Tips juara - Presiden Kroasia yang mencuri perhatian di piala dunia

Presiden wanita pertama di Kroasia ini juga terkenal sangat rendah diri dan mudah membaur bersama masyarakat lainnya. Inilah beberapa hal yang membuat para masyarakat kagum dengannya.

1. Mudah membaur dengan siapa saja terutama anak kecil

Sretan #medunarodnidanobitelji #zajednistvo #snaga #temelj #buducnost

A post shared by Kolinda Grabar-Kitarović (@predsjednicarh) on

Sebagai orang nomor satu di Kroasia, Kolinda sendiri tidak pernah lupa untuk membaur dengan masyarakat, terutama anak kecil. Sebagai Presiden, Kolinda tidak hanya sibuk dengan urusan berpolitiknya saja.

2. Sang Presiden berasal dari desa kecil

#otokvisovac #nacionalnipark #krka #crkvagospeodmilosti #samostan

A post shared by Kolinda Grabar-Kitarović (@predsjednicarh) on

Presiden Kroasia ini lahir di sebuah desa dimana orangtuanya tinggal, yaitu Lopaca, di utara Rijeka. Ternyata lahir di sebuah desa kecil juga tidak membuat sang Presiden berhenti mempunyai mimpi-mimpi yang besar.

3. Mempunyai 2 orang anak

Kolinda menikah dengan Jakov Kitarovic sejak tahun 1996 dan sudah dikaruniai dua orang anak yaitu Katarina dan Luka. Katarina lahir pada 23 April 2001 dan sekarang sudah menjadi seorang skater profesional dan juga juara nasional Kroasia pada tingkat junior. Sedangkan Luka, lahir pada tahun 2003.

4. Menguasai 7 bahasa asing

Radno u #UN-u

A post shared by Kolinda Grabar-Kitarović (@predsjednicarh) on

Kepintaran sang Presiden pun patut diacungi jempol. Pasalnya, Presiden Kroasia ini bisa berbicara dalam 7 bahasa, yaitu bahasa Kroasia, Inggris, Spanyol, Portugis, Jerman, Prancis dan juga Italia. Keren juga yah ternyata doi 😀

5. Tidak pernah malu untuk turun ke lapangan

#trznica #Karlovac #domaciproizvodi #tradicija #kupujmohrvatsko

A post shared by Kolinda Grabar-Kitarović (@predsjednicarh) on

Menjadi orang paling kuat di negaranya ternyata tidak membuat Kolinda lupa diri sebagai kodrat manusia, yaitu saling membantu satu sama lain. Dirinya pun tidak pernah ragu untuk langsung terjun ke lapangan untuk membantu para warganya.

Facebook Comments


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Mengenal Sosok Presiden Wanita Kroasia Yang Sempat Mencuri Perhatian di Piala Dunia 2018

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format