Southgate Akan Umumkan Skuad Inggris ke Piala Dunia 2018


Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, memutuskan untuk lebih awal mengumumkan susunan skuad The Three Lions yang akan berlaga di Piala Dunia 2018 bulan depan. Berbicara kepada media dalam siaran resmi bersama asosiasi sepakbola FA, Southgate memastikan telah memilih pemain utama untuk diumumkan pada konferensi pers Wembley yang akan berlangsung pada Kamis (17/05).

Meski demikian, skuad yang akan diumumkan juga masih bersifat sementara. Southgate masih bisa memasukan 35 nama pemain sebelum nantinya akan kembali dipangkas menjadi hanya 23 nama. FIFA memberi deadline waktu penyerahan skuad fix terakhir pada 4 Juni mendatang.

Langkah Southgate bisa dibilang cukup berani dan agak terlalu awal ditambah sejumlah punggawa yang semula sudah siap kini terpaksa harus absen. Dua pemain Liverpool yang awalnya sudah masuk list pergi ke Rusia yaitu Alex Oxlade-Chamberlain dan Joe Gomez, terpaksa batal ikut karena harus menjalani proses penyembuhan cederanya masing-masing. Sementara konidisi dan penampilan Adam Lallana juga masih diragukan. Alhasil, gelandang milik Arsenal yaitu Jack Wilshere jadi kandidat kuat untuk mengisi lini tengah.

Inggris dijadwalkan menjalani satu partai ujivoba melawan Nigeria di Wembley pada 2 Juni, kemudian akan melawan Kosta Rika di Elland Road di Leeds pada 7 Juni.

Three Lions akan memulai kampanye mereka di Grup G melawan Tunisia pada 18 Juni di Volgograd, kemudian menghadapi Belgia dan Panama dalam dua laga selanjutnya.

Facebook Comments


What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Southgate Akan Umumkan Skuad Inggris ke Piala Dunia 2018

log in

Captcha!
Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Captcha!
Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format